-->

Berprestasi, Polres Inhil Terima Penghargaan dari Bupati dan Ketua DPRD

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama 9 personel Polres Inhil menerima penghargaan dari Bupati Inhil dan Ketua DPRD Inhil pada upacara pemberian penghargaan kepada personel Polres Inhil yang berprestasi.

Adapun sembilan personel Polres Inhil berprestasi yakni; 
- Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar.
- Kanit Reskrim Polsek Kempas Ipda Andrianto.
- PS. Kanit Idik 1 Sat Narkoba Polres Inhil Ipda Nopri.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Brigadir Bayu Ari Sandi.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Briptu Oki Bambiantoro.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Briptu M Wahyu.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Bripda Alexander Simamora D.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Bripda Joi Naldo Sitompul.
- Anggota Sat Narkoba Polres Inhil Bripda Ary Miswan Dryanto.

Sembilan personel Polres Inhil tersebut diketahui telah berhasil mengungkap kasus narkotika sebanyak 50 kilo di Inhil tepatnya di Desa Sencalang Kecamatan Keritang tanggal 22 Oktober lalu.

Selain Bupati Inhil dan Ketua DPRD, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan Ketua Granat Zakaria turut memberikan penghargaan kepada 9 personel Polres Inhil yang berprestasi.

Pada upacara pemberian penghargaan langsung bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Bupati Inhil HM Wardan dan Komandan Upacara Kasat Polair AKP Rizky Hidayat. 

Turut dihadiri Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Ketua DPRD Inhil Feryandi, Kepala Kejari Tembilahan yang diwakili Kasi Datun, Yogi Hendra, Ketua Pengadilan diwakili oleh Hera Polosia Destiny, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi, Kepala Kesbangpol Inhil H. Aslimudin, Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga, Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua DPC Granat Inhil Zakaria, Ketua Pemuda BNN Inhil Mahmudin, para perwira dan Bintara serta ASN Polres Inhil.

Saat diwawancarai usai upacara, Bupati Inhil HM Wardan merasa bangga bisa hadir sebagai Inspektur upacara dalam rangka penyerahan penghargaan kepada 9 (sembilan) personil Polres Inhil yang berprestasi, berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis shabu sebanyak 50 kilo.

"Untuk itu, kepada 9 personil Polres Inhil sudah sepatutnya diberikan penghargaan baik dari Polri maupun dari Pemerintah Kabupaten Inhil. Pemerintah daerah senantiasa memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil," jelasnya. 

Pada hakikatnya, dikatakan Bupati Inhil, penghargaan ini diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Inhil serta sebagai motivasi bagi anggota lainnya agar lebih semangat dalam meningkatkan kinerja terutama dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika. 

"Semoga personil Polri yang berprestasi ini bisa menjadi contoh rekan-rekan anggota yang lain, sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan pengabdian dan SDM yang unggul di lingkungan Polri. Jangan cepat puas dengan apa yang diterima saat ini, sebab tugas-tugas kepolisian kedepan semakin kompleks," kata Bupati HM Wardan.

Diketahui pada tahun 2018 tercatat sebanyak 84 kasus tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap, pada tahun 2019 tercatat 71 kasus dan tahun 2020 hingga bulan Oktober sebanyak 56 kasus tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap Polres Inhil.

"Dalam waktu dekat BNNK di Inhil bisa segera terbentuk, dan inilah bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Inhil," tuturnya.

HM Wardan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Inhil, baik jajaran pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan.

"Penghargaan setinggi-tingginya juga kepada seluruh jajaran baik Polres Inhil, TNI, kepala Bea dan Cukai, Kejaksaan serta penegak hukum lainnya yang telah bekerja sekuat tenaga, dan penuh dedikasi yang tinggi dalam rangka memberantas kejahatan narkoba," tukas Bupati Inhil HM Wardan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini