-->

Syamsuar: Kunci Pembangunan di Bengkalis Cepat Terlaksana, Jika Bupati Dan Gubernurnya Kompak!

Publish: Redaksi ----

BENGKALIS - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bengkalis no urut 4 Indra Gunawan Eet atau akrab disapa Engah menggelar kampanye dialogis dan silaturahmi di beberapa titik kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Acara yang mendapat antusias warga ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan Covid 19. Sabtu (07/11/2020).

Istimewanya kampanye dialogis kali ini Engah ditemani sejumlah pengurus partai Golkar salah satunya adalah Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau H Syamsuar. Dalam kesempatan itu, Syamsuar mengatakan jikalau Bupati dan Gubernur kompak pasti semua akan jadi.

"Pembangunan di Rupat ini, kalau bupati dan gubernurnya kompak pasti akan jadi dengan cepat. Tetapi kalau bupatinya tidak kompak bagaimana mau jadi, pembangunan di Rupat ini dengan cepat. Apalagi mengedepankan ego pribadi,"ujar Syamsuar.

"Makanya saya bilang kalau kita sepaham dengan pemimpin Bengkalis, itu pasti nanti akan selalu saling mengingatkan apalagi Eet ini adik saya. Dia sekretaris saya di Golkar. Dan saya pasti akan selalu mengingatkan beliau, apalagi Engah ini pernah menjadi ketua DPRD provinsi Riau, sudah lama bekerja sama dengan dia, jadi pasti akan sepaham,"ujarnya.

Syamsuar juga menjelaskan, seperti pembangunan infrastruktur jalan ada beberapa kewenangan, yakni dari nasional. Ada juga Jalan kewenangan provinsi, yang mana itu adalah tanggungjawab dari gubernur. Sedangkan jalan kabupaten itu adalah kewenangan Bupati. 

"Ada juga jalan desa kewenangan bupati dan kepala desa. Tapi kalau ada kaitan jalan-jalan lingkungan itu bisa dibangun dengan dana alokasi khusus namanya dana DAK,"pungkasnya.

Antusias warga masyarakat saat menghadiri kampanye dialogis dan silaturahmi dengan Paslon nomor urut 4 juga diselingi dengan pernyataan sikap dan siap akan memenangkan Engah Eet-Samda untuk memimpin Kabupaten Bengkalis kedepan.

"Mari kita sama sama menyatakan satu irama, saling bekerja sama saling memberi masukan. Tetapi jangan lupa pada 9 Desember mendatang, datang ke TPS, dan kita coblos nomor urut 4. Semoga dengan apa yang disampaikan dapat terwujud, ditambah lagi, program yang disampaikan sangat kita pahami bersama sama,"ujar Hamzah tokoh warga masyarakat Rupat Utara.

"Mudah-mudahan mari kita bersama-sama berdoa meminta kepada Allah, semoga Engah Eet ini dipercaya oleh rakyat kabupaten Bengkalis untuk memimpin Kabupaten Bengkalis akan datang. Karena bagaimanapun pembangunan infrastruktur dan rumah sakit sangat diutamakan dipulau Rupat ini,"ucapnya lagi.

Selama ini, Hamzah menyontohkan kalau ada terjadi kecelakaan atau ada ibu yang akan melahirkan, selama ini warga harus menyeberang ke Dumai. Tetapi jika dipulau Rupat ini sudah ada RSUD, maka maka seluruh masyarakat Rupat akan sama sama menikmatinya.

''Mudah mudahan Engah menang dalam pilkada ini," ujarnya yang diakhiri dengan teriakan ESA menang, menang, menang menang jadi.***
Share:
Komentar

Berita Terkini