-->

Tahun Ini Syamsuar Instruksikan Bangun Infrastruktur Rupat Melalui Dana APBN

Publish: Redaksi ----

BENGKALIS - Gubenur Riau H. Syamsuar melakukan kunjungan kerja di pulau Rupat, didampingi dari pihak Kabupaten Bengkalis yakni penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi serta perwakilan Kementerian PUPR, untuk melihat langsung kondisi abrasi dan Infrastruktur Jalan pulau terluar, Jumat 6 November 2020 kemarin.

Setalah melihat keadaan infrastruktur di Pulau Rupat, Gubenur Riau H. Syamsuar langsung menginstruksikan pembangunan penanganan abrasi pantai sepanjang 1 km dan infrastruktur Jalan poros penghubung Rupat-Rupat Utara melalui Dana APBN pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan H. Syamsuar kepada sejumlah media, Sabtu 7 November 2020. 

"Dipesisir pantai Rupat Utara, insyaallah untuk pembangunan penanganan abrasi itu ada sekitar 1 Km pada tahun ini, melalui dana APBN. Tapi pembangunan itu tidak akan sama dengan yang sudah dibangun, agak beda pembangunan nantinya,"ujar Syamsuar.

Diutarakan Syamsuar, selain penanganan Abrasi, pemerintah provinsi Riau, juga akan melakukan pembangunan infrastruktur Jalan yang belum terselesaikan.

"Dan Alhamdulillah kita juga sudah mendapat dukungan dari kementerian PU yang kita bawa saat melakukan kunjungan ke Pulau Rupat, kemarin. Kenapa kita bawa orang dari kementerian PU, lantaran Pulau Rupat ini adalah merupakan pulau terluar. Dan dana APBN juga wajib membantu pulau terluar,"ucap Syamsuar.

Kemudian, disini juga ada balai benih perikanan milik provinsi Riau. Balai benih ini berdiri sudah belasan tahun lamanya. 

"Tidak ada hasil dan tidak ada kegiatan. Jadi Alhamdulillah kemarin sudah mulai ada kegiatannya, kita sudah melakukan budidaya udang paname dan ikan. Jadi harapan kami ini bisa menjadi contoh terhadap warga nelayan disini yang siap membantu bekerjasama dengan masyarakat,"ujarnya.

Dengan adanya budidaya ini nantinya, ungkap Gubri masyarakat tempatan disini khususnya nelayan pun kita siap membantu, jika memang bersedia untuk melakukan budidaya ikan ataupun udang tersebut.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini