-->

Warga Desa Danu Pulai Indah Bangun Gedung MDA dengan Swadaya

Publish: Redaksi ----

KEMPAS - Sebagai bentuk tanggungjawab moral para orang tua dan masyarakat terhadap anak-anak usia sekolah, dalam membangun akhlak anak-anak, masyarakat Desa Danau Pulai Indah kecamatan kempas bergotong royong membangun gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) baru milik desa setempat. Minggu  (22/11/2020).

Kepala Desa Danau Pulai Indah kecamtan kempas, Kabupaten Indragiri Hilir,Andi Asnizar, S.IP ,mengatakan tujuan dibangunnya madrasah ini, agar sebagai orang tua tidak jauh jauh lagi menyekolahkan anaknya untuk membangun akhlak sejak usia dini, sebagai wujud dari manusia yang beriman dan bertaqwa," ujarnya. 

Mland  sebagai pengelola/pelaksana kegiatan pembangunan MDA ini,  berharap kepada seluruh masyarakat desa, dengan dibangunnya gedung MDA ini, ditingkatkan budaya dan sikap tolong menolong dan bergotong royong, bagaimana caranya pembangunan gedung MDA ini segera selesai proses pembangunannya dan dapat berjalan proses pendidikan di MDA ini. 
 
Diterangkan, rencananya gedung MDA Desa Danau Pulai Indah yang baru ini, rencana akan dibangun sebanyak 3 lokal 2 lantai secara permanen yang akan di gunakan 3 lokal lantai bawah untuk MDA lantai atas untuk TPA di atas tanah wakaf  seluasnya sekitar seperempat hektar ini, dengan biaya pembangunan ditaksir sebesar Rp200 juta. 
 
“Biaya pembangunan MDA sementara ini berasal dari swadaya masyarakat setempat dan guru pengajar sudah terkumpul sebesar Rp25 juta. Untuk antisipasi kekurangan biaya dalam pembangunan MDA ini, harapan kami ada uluran tangan atau bantuan dari para dermawan dalam pembangunan gedung MDA yang baru ini," katanya. 


Info donasi bisa hubungi 082140721495.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini