-->

PKBM Angksa Raya Laksanakan Ujian Semester Ganjil Berbasis Android

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) Angkasa Raya yang terletak di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjaragung melakukan ujian semester ganjil paket A, B, dan paket C, Sabtu (19/12/2020).

Ketua PKBM Angkasa Raya Selamat Efendi menjelaskan, bahwa pada Desember 2020, PKBM Angkasa Raya melaksanakan semester ganjil  kesetaraan terhadap 450 siswa dari paket A, setera dengan sekolah dasar, paket B, setara dengan sekolah menengah pertama dan C, setara dengan sekolah menengah atas.

“Untuk usia siswa termuda, umur 12 tahun, siswa tertua berumur 65 tahun yang kita laksanakan dari 18-19 Desember selama dua hari yang berpusatkan di PKBM Angkasa Raya. 

Dikatakan Selamat Efendi, dalam pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ini mengalami kendala, karena ujian semester berbasiskan android berbasis Akses Men (AKM), yang akan digalakkan oleh pemerintah kami dari PKBM Angkasa Raya sudah mulai menerapkan uji coba tahun ini.

Dijelaskannya, kendala yang dihadapi yakni pada hari pertama kerusakan server karena peserta terlalu banyak, kurangnya pengetahuan siswa tentang IT.

Kemudian, ditambahkannya, untuk sarana PKBM Angkasa Raya kekurangan komputer, dan laptop untuk memenuhi kebutuhan kelembagaan.

“Pelaksanaan semester ganjil, kita lakukan secara persesen, sesen pertama sampai sesen ketiga dari pagi sampai sore,” tukasnya.

Ditempat yang sama salah satu siswa peserta semester ganjil Dimyati(49) dari Kampung Banjaragung mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada kelembagaan PKBM Angkasa Raya yang sudah membantu dan mendidik kami sampai saat ini.

Dikatakannya, yang paling penting bagi saya pribadi untuk belajar menuntut ilmu itu tidak memandang usia selagi ada kesempatan dan kemauan tidak ada kata terlambat untuk mata pelajaran semester ganjil yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

“Kendala pelajaran yang kita kurang mengerti pelajaran bahasa Inggris, saya berharap kepada generasi muda terus lah belajar menimba ilmu,” harapnya.(Rahmat).
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini