-->

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Kepolisian Terpusat, Catat Tanggal dan Nama Operasinya

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi, baik pada aspek personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras), serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya, Polres Tulang Bawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau-2020.

Apel Gelar Pasukan ini berlangsung hari Senin (21/12/2020), pukul 08.30 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Kapolres mengatakan, Operasi Lilin Krakatau-2020 ini merupakan Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes Polri yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia guna melaksanakan pengamanan (Pam) perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Operasi Lilin Krakatau-2020 ini akan berlangsung selama 15 hari, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021," ujar AKBP Andy.

Lanjut AKBP Andy, dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman.

Pelaksanaan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pendemi Covid-19 saat ini.

"Kita semua harus peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," tegas AKBP Andy.

Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak.(Ansyori)
Share:
Komentar

Berita Terkini