-->

Workshop evaluasi Pembelajaran SMK CoE dan Sosialisasi Penguatan Budaya Kerja SMK CoE,SMK Negeri 1 Kempas

Publish: Redaksi ----

KEMPAS - Worshop evaluasi pembelajaran SMK CoE dan Sosialisasi pengutan budaya kerja SMK CoE di laksanakan di gedung Sri Rejeki SMK negeri 1 Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/12/2020).

Workshop tersebut diisi oleh Praktisi Pendidikan Pendamping Nasional SMK CoE, Mariani Pakpahan,S.Pd,MM dan Pengawas SMKN Drs.Juprizal. 

Sedangkan dari IDUKA, PT. Bumi Palma Lestari Persada,dihadiri oleh Muhammad Hipsan Nasution, Perry Sukanto dan Indra Jaya.


Kepala Sekolah menegah Kejuruan Negeri Satu Kempas Drs. Bedrizon, mengatakan bahwa Workshop Penguatan Pembelajaran SMK CoE dibutuhkan dalam program CoE ini, agar siswa bisa memiliki kompetensi yang unggul sehingga dapat terserap oleh Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). 

Materi Workshop penguatan pembelajaran pada SMK CoE berisi Penjelasan Umum Kegiatan pendampingan SMK CoE dan Action Plan, Penandatanganan MoU dengan IDUKA, Penyelarasan Kurikulum bersama IDUKA, Pengembangan Budaya Kerja IDUKA, dan Penjaminan Mutu SMK CoE,ujarnya.


Dengan adanya workshop ini SMK Negeri 1  kempas benar - benar menghadirkan IDUKA sebagai partner dan pasangan yang sudah terikat.

"Kami bersepakat merencanakan bersama, membelajarkan bersama, dan menghasilkan tamatan siap kerja yang,siap menjadi pengusahawan dan siap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan harapan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi,  diwujudkan dalam pembelajaran dual basis system yaitu: 

1. Pembelajaran blok SMK-IDUKA (dengan model pembelajaran Teaching Factory dan Project Base Learning); 2. Blok IDUKA; 3. PKL yang dilanjutkan dengan sertifikasi IDUKA, perekrutan dan penyaluran Tamatan, monitoring, evaluasi, dan suvervisi di dunia kerja" tutupnya.***
Share:
Komentar

Berita Terkini