-->

Bupati Inhil Minta Camat dan Lurah Goro Bersihkan Drainase

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Dalam mengatasi permasalah genangan air pasang di beberapa ruas jalan Kota Tembilahan Bupati HM.Wardan, MP didampingi Sekda pimpin rapat yang dilaksanakan di Aula Bappeda Inhil, Rabu (03/02/2021). 

Pada rapat tersebut turut dihadiri Kadis PU dan Tata Ruang, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Damkar, Kasat Pol-PP, Camat dan Lurah Tembilahan serta beberapa pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Inhil.

Sebagaimana diketahui Kota Tembilahan akhir akhir ini  sering mengalami air pasang tahunan dan tergenang, salah satu Penyebabnya adalah Derainase  yang tersumbat oleh sampah. Karena, terjadinya penyempitan  saluran air akibat pengendapan lumpur dan  pertumbuhan Vegetasi perkembangan Enceng gondok yang sangat cepat perkembamnganya.

Dalam arahannya, Bupati Inhil H.M.Wardan,MP, mengatakan untuk mengatasi hal tersebut bisa membuat program jangka pendek dengan mulai melakukan  pendataan dan survei terhadap gorong gorong dan pintu Clip  yang tidak berfungsi .

Untuk itu, dihimbau kepada camat dan Lurah agar dapat memulai gotong royong bersama untuk membersihkan saluran-saluran air yang tersumbat serta menghimbau kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.
Untuk jangka panjang diharapkan instansi terkait dapat membuat program khusus penanggulangan hal ini sehingga peningkatan air pasang terutama sekali pada Fasilitan Umum bisa diatasi . Demikian ujar Bupati Inhil.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini