-->

Warga Inhil ini Histeris, Saat Pergi ke Ladang Rumahnya Ludes Terbakar

Publish: Redaksi ----

INHIL - Satu unit rumah tinggal semi permanen di wilayah RT 03 Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil habis terbakar, Senin 1 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 Wib.

Diketahui, pemilik rumah yang bernama Saleh (65) yang merupakan pensiunan ASN di Kantor Lurah Kelurahan Tempuling saat kejadian tengah bekerja ke sawah.

Menurut tetangga korban sebagaimana dilansir dari koran indragiripos, Sahran (30) yang tinggal persis di seberang rumah korban  menuturkan saat itu dirinya melihat asap mengepul pada bagian depan rumah korban.

"Tidak berselang lama terjadi kobaran api yang sudah mulai melahap seisi rumah," ungkap Sahran usai kejadian.

Masyarakat sekitar yang melihat peristiwa kebakaran tersebut langsung berusaha membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya dan melaporkan kejadiannya pada pihak pemerintah setempat serta Dinas Pemadam Kebakaran.

"Api berhasil di padamkan sekira pukul 11.30 Wib dengan bantuan 2 unit mobil pemadam DPKP Inhil, Satu unit pemadam dari Padupai Rescue serta bantuan mesin pompa dari Polsek Tempuling," tambah saksi.

Sementara itu, menurut keterangan dari pihak Kelurahan Tempuling, Zulmadi didampingi Kapolsek Tempuling AKP Subagja SH diperkirakan api berasal dari korsleting arus pendek listrik dan karena rumah dalam keadaan kosong akibat ditinggal pemiliknya bekerja ke sawah. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini