-->

Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Ular Cobra Didalam Lemari Pakaian Warga Tembilahan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Petugas Damkar Kota Tembilahan berhasil mengevakuasi seekor ular cobra  di Kediaman Rumah Nanang Suhendra(33)  Di Jl. Pembangunan RT 04 RW 06 Minggu (01/08/2021) Pukul 15.50 WIB.

Posisi ular di dalam lemari penuh pakaian menyulitkan evakuasi Petugas terpaksa membongkar seluruh pakaian dan menggeser lemari utk mencari posisi ular tersebut. Ular ini berjenis ular cobra kuning/ ular sembur.

Evakuasi di pimpin langsung kasi OPS Meiyondri, dalam evaluasi ini butuh waktu 15 menit bagi petugas baru bisa mengevakuasi ular.

"Namun Petugas Damkar Kota Tembilahan berhasil mengevakuasi dengan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelas Meiyondri.

Petugas Damkar Kota berada dilokasi kejadian pada waktu 15.35 WIB dan petugas berhasil mengevakuasi pada waktu 15.50 WIB 

Nana Suhendra (33) menelepon sekitar pukul 15.25 WIB ke telpon contacts Damkar  , Setelah mendapatkan laporan,  Komandan Regu 3 Damkar Danru M. As'af mengkonfirmasikan ke Kepala Dinas
Eddiwan Shasby dan memberi saran kepada anggotanya agar melengkapi diri dengan APD.

Dengan menggunakan mobil Damkar satu mobil ambulans, satu dan jumlah anggota sekitar 15 orang yang terdiri dari 10 anggota dan 5 tim medis,tim rescue damkar  tiba ke lokasi, Setelah sampai ke rumah pelapor.

Nanang Suhendra (33) pemilik rumah sangat heran karena di lemari baju miliknya ada ular.

Awalnya dia mendengar seperti ada suara-suara aneh sesuatu, Setelah di cek ternyata ada seekor ular cobra yang sangat berbahaya.

"Saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saya segera melaporkan ini ke Damkar," jelas Nanang.

Kasi OPS Damkar Inhil Meiyondri mengatakan pihaknya kesulitan saat mengevakuasi karena Posisi ular di dalam lemari penuh pakaian menyulitkan.

Petugas terpaksa membongkar seluruh pakaian dan menggeser lemari utk mencari posisi ular
"Alhamdulillah dengan kerja sama tim hanya butuh waktu 15 menit ular tersebut dapat di evakuasi, katanya.

Sebelum pihak DPKP meninggalkan Lokasi Nanang Suhendra (33) beserta keluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota DPKP Inhil, telah membantu masyarakat Tampa pamrih dan sangat sigap.

Petugas Pemadam Kebakaran tidak hanya memadamkan api, tetapi juga dapat mengevakuasi binatang yang berbahaya. Dan dapat membantu dalam kesulitan seperti terkunci pintu, cincin tidak dapat di buka. Apabila Warga Membutuhkan pertolongan damkar dapat menghubungi panggilan darurat Kota Tembilahan di Nomor 076824488***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini