-->

Jalan Terputus,Warga Pekon Dan Perangkat Tanjung Rusia Gotong Royong Perbaikan Jembatan

Publish: Indragiri pos ----
Pringsewu Lampung,-  Warga Pekon Tanjung Rusia Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu  membutuhkan perbaikan jalan dan pembagunan jembatan  penghubung  akses jalan  kecamatan dan kejalan Kabupaten Tanggamus.

Pasalnya, selama ini penguna jalan sagat kesulitan karena jembatan untuk dilalui warga khususnya Pekon setempat, kondisi jembatan penghubung jalan terputus itu sangat memperihatinkan,sehingga seringnya penguna jalan mendapatkan resiko yang menimbulkan kecelakaan,dikarenakan rusak terdampak dari banjir  tersebut.

Jembatan itu saat ini kondisinya sudah tidak layak dipergunakan lantaran jika sudah musim penghujan sering meluapnya aliran sungai dari Way Bulok, dan Way Mincang mengakibatkan banjir  yang menerjang begitu teras, hingga kerusakan jembatan dan akses jalan terputus akibat kerusakan itu, sampai seringnya jembatan tersebut selalu diperbaiki  oleh warga dan aparatur pemerintahan Pekon.

Dari pantauan media ini, Kepala Pekon dan aparatur Pekon serta warga  antusias bergotong royong bersama - sama memperbaiki jembatan itu  agar dapat memberikan kenyaman bagi penguna  jembatan untuk jalan penghubung yang sagat dibutuhkan warga itu.Rabu (02/2//2022).

Sementara Kepala Pekon Wildan Firdaus mengatakan terkait perbaikan kerusakan jembatan putus itu diakibatkan seringnya meluapnya aliran sugai Way Bulok dan Way Mincang hingga mengakibatkan banjir.

"Saat banjir pada bulan Januari tahun 2022 ini kami Pemerintahan Pekon bergotong royong bersama warga memperbaiki pada kerusakan jembatan penghubung antar dusun, agar dapat dilalui demi kelancaran penguna jalan, oleh warga maupun diluar warga Pekon Tanjung Rusia ini dikarenakan seringnya meluapnya aliran sugai Way Bulok dan Way Mincang akibat banjir itu maka kerusakan jembatan terputus" Ucapnya

Selain itu Wildan Firdaus (Kakon) berharap kepada Pemerintah agar jembatan terputus itu dapat perbaikan hingga pemberonjongan sehingga akses  pengguna jalan penghubung  demi melancarkan untuk  menjalankan aktifitas warga sehari - hari.

Sumber:Asmawi.
korwil:Rahmat.
Share:
Komentar

Berita Terkini