-->

Wakil Bupati Way Kanan Drs H Ali Rahman, MT Buka Acara Pelatihan Enumerator PL-UMKM

Publish: Indragiri pos ----
Way Kanan,-Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, yang dilaksanakan langsung di kediaman Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. ALI Rahman, M.T,(Selasa/07/06).

Dihadiri oleh Kadis dan Kabid Dinas Koperasi dan UMKM, BPS , Narasumber, dan para peserta penerima bantuan UMKM Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T mengatakan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik penyelenggaraan lingkungan teknis PL - KUMKM ini agar dapat memberikan pemahaman kepada para peserta, dan UMKM di Kabupaten Way Kanan," ujarnya.

Wakil Bupati Way Kanan juga menjelaskan sekitar 500 UMKM yang ada di Kabupaten Way Kanan, nantinya akan diedukasikan serta pelatihan mengenai apa maksud dan arti UMKM.

"UMKM ini adalah orang yang usaha memiliki modal antara 0 sampai modal 1 milyar,kenapa kita berikan pelatihan ini karena sekarang berdagang tidak perlu membuka toko. caranya bagaimana, makanya kita harus bisa memanfaatkan teknologi seperti laptop, handphone, dan media sosial, dan lain-lain makanya nanti akan diberikan pelatihan,"terangnya.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan ingin meningkatkan perekonomian masyarakatnya, dikarenakan pendapatan rata-rata masyarakat Kabupaten Way Kanan yang dihitung oleh BPS berada di kisaran 31 juta pertahun.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dan berusaha untuk bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Way Kanan, salah satunya yaitu UMKM.

"Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dan Kementerian pusat dalam rangka ketahanan ekonomi masyarakat ini dibantu juga oleh Dinas - Dinas sosial, seperti PKH, BPNT, dan lain-lain,"kata Wakil Bupati Way Kanan.

Ada 37 ribu UMKM yang tersebar di seluruh Kabupaten Way Kanan, maka dari itu untuk memberikan pemahaman petunjuk pelaksanaan penataan maka diperlukan pelatihan, sehingga seluruh data dan informasi yang dikumpulkan oleh enumerator nantinya akan bermanfaat.

"Untuk itu saya menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti dengan seksama dan bersungguh-sungguh sehingga nanti dapat memahami mekanisme serta pelaksanaan kegiatan pendataan koperasi dan UMKM dengan baik guna mewujudkan basis data tunggal koperasi dan UMKM yang terintegrasi," tutupnya Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T.

Ali.
Share:
Komentar

Berita Terkini