-->

DPC APDESI Kabupaten Inhil Periode 2022 - 2022 Resmi Dilantik

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC - APDESI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2022 - 2027 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Riau, H Abdoel Rahman Chan, di Gedung Engku Kelana Jalan Baharudin Jusuf, Kota Tembilahan, Selasa (21/9/22).

Ketua DPC APDESI Indragiri Hilir Said Khairul Hanafiah dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya terpilih sejak tanggal 2 Februari 2022. Kendati demikian ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala Desa se Kabupaten Inhil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin APDESI Inhil 5 tahun ke depan.

"Amanah ini diberikan dan dipercayakan kepada saya pada tanggal 2 Februari 2022, alhamdulillah hari ini dilakukan pengukuhan dan pelantikannya, walaupun sudah hampir 8 bulan kita baru dilantik, tapi saya yakin dan percaya semangat dan kekompakan kawan-kawan tetap solid dan dibuktikan pada hari ini hampir seluruh kepala desa se-Kabupaten Inhil hadir dalam acara ini," ujarnya.

Lebih lanjut, kata ketua APDESI Kabupaten Inhil, keberadaan APDESI Kabupaten Inhil diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi agar mampu bersinergi membantu mendampingi pemerintah Desa dalam melaksanakan pemerintah Desa dan ikut meningkatkan kualitas aparatur Desa.

"Ada satu filosofi desa yaitu kemakmuran itu adalah tingkat desa bilamana semua desa makmur maka insyaallah Indonesia akan makmur, dengan kerjasama semua kepala desa Saya yakin dengan percaya APDESI Kabupaten Indragiri Hilir dapat berjalan dengan baik, solid," tukasnya.

Kemudian, Said menyebut, tentunya kekurangan di periode yang lalu akan diperbaiki dan yang sudah baik ini, akan diteruskan, selanjutnya ke depan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi untuk menyamakan persepsi agar APDESI ini tidak hanya meriah saat melakukan pelantikan saja, dan atau meriah hanya 5 tahun.

"Kami berharap APDESI itu tidak hanya dibutuhkan 5 tahun sekali, jadi kalau misalnya setiap saat, setiap hari, setiap waktu dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indragiri Hilir khususnya, jadi kami tidak mau lagi apa seperti yang telah lalu APDESI ini hanya dibutuhkan satu kali di dalam 5 tahun. Kami berharap kedepan mari sama-sama bimbing kami, dudukan kami ke jalan yang lebih baik dan maju ke depan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, H. Abdoel Rahkman Chan menyampaikan dengan dilantiknya DPC Kabupaten Inhil mampu memajukan Desa.

"Keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan Desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM Apartur Desa. Selain itu kami berharap Apdesi kedepannya dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya memajukan sektor perekonomian,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Provinsi Riau, H. Rusli Zainal berharap segala sesuatu upaya dalam memajukan daerah dapat berjalan dengan semestinya.

"Saya berharap kepada DPC Apdesi Inhil yang hari ini dilantik, jalankan tugas dengan baik, berupaya memajukan Desa dan koordinasi dengan Pemda Inhil," ujarnya.

Selain itu, Bupati Inhil, H M Wardan mengajak DPC Apdesi Inhil untuk bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan dan membangun Desa.

"Mari bersama-sama kita membangun Desa kita sesuai dengan visi dan misi kita. Bangun Indragiri Hilir yang hebat dan bermartabat," imbuhnya.***
Share:

Read Also:

Komentar

Berita Terkini