-->

Bupati Inhil Hadiri HUT Tagana ke-18

Publish: Redaksi ----

Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana (Taruna Siaga Bencana) yang ke 18 tahun 2022 dipusatkan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (22/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan MP bersama dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Hj Zulaikhah hadir secara langsung guna menyemarakkan HUT Tagana ke 18 tahun ini.

Hadir juga Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, kepala Basarnas, kepala imigrasi, kepala BPS, ketua PMI Inhil, Baznas, karang taruna, camat tembilahan, lurah, para TKSK , pendamping PKH dan tamu undangan lainnya.

Bupati Inhil HM Wardan dalam kata sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada TAGANA INDONESIA yang ke -18 tahun 2022, Semoga Tagana menjadi Satgas yang sigap, cepat dan tanggap terhadap terjadinya bencana, dalam membantu masyarakat baik itu dalam masa Pra bencana, saat bencana dan pasca bencana.

Kabupaten Inhil dengan luasnya yang sangat besar dan keadaan geografis membuat beberapa kejadian bencana alam bisa terjadi, seperti tanah longsor, angin puting beliung kebakaran dan lainnya. Sehingga keberadaan Tagana sangat diperlukan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

" Dengan anggota yang saat ini hanya berjumlah 48 orang, ini dirasa tidak mencukupi dalam penanganannya," ujar bupati.

Ditambahkan Bupati, sebagai upaya maksimal dalam penanggulangan becana maupun pasca bencana, Tagana perlu untuk bersinergi dengan stekholder dari instansi terkait yang tupoksinya menangani bencana.

Diakhir acara Bupati Inhil HM Wardan berkesempatan memotong tumpeng dan diberikan kepada anggota TAGANA yang senior pada dinas sosial kabupaten Indragiri hilir.***








Share:
Komentar

Berita Terkini