-->

Polres Inhil Adakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini Tujuannya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bertempat di Masjid Kantor Polisi Resort Indragiri Hilir Jalan Gajah Mada Tembilahan diadakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Kamis (6/10/2022)

"Dengan Aktualisasi keteladanan Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw kita mewujudkan polri yang presisi".
Inilah thema yang diangkat dalam 
Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ustadz, diadakan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan jiwa.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ustadz Dr. Ruhiat SAg MPdi.

Selain itu juga Kapolres AKBP Norhayat bersama pejabat Polres Inhil memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK, Kabag Sumda Kompol Sangkut Suryadiningrat SSos MSi, Kabag Ren Plh Kompol Martius, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK MSi, Kasat Intelkam AKP Aang Kusmawan SIK MSos, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi, Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana STr K, Ketua bhayangkari cabang Inhil beserta rombongan

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengutarakan kegiatan Maulid  bertujuan untuk mengingat kembali akhlak dan sifat Nabi  dalam menyiarkan agama Islam.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini bernilai ibadah bagi kita semua. Dan sifat teladan dari Nabi dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia mengatakan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, karena banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan, dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri.

"Pastinya kita sebagai pengayom masyarakat harus terus ingat terhadap agama untuk mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW agar dapat diterpakan dalam bermasyarakat," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Walaupun peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmad dan kecintaan ummat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Penceramah Ustadz Ruhiat dalam isi ceramahnya menuturkan, banyak sekali manfaat bersholawat kepada nabi Muhammad.

"Seseorang yang suka membaca sholawat dalam hidupnya maka akan diutamakan dalam darul abadi kelak. Sesuai dengan hadits nabi yang artinya :“Sesungguhnya lebih utama bagiku insan besok pada hari kiamat, ialah mereka yang lebih banyak membaca Shalawat kepadaku.“ ," papar Ustadz Ruhiat mengutip hadits Nabi.***
Share:
Komentar

Berita Terkini