-->

Dinsos Inhil Adakan Peringatan HUT Tagana ke-18

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir memperingati hari ulang tahun (HUT) Tagana (Taruna Siaga Bencana) ke-18 Tahun 2022. Pada momen ini dihadiri pula Bupati Inhil HM Wardan MP bersama Ketua PMI Hj Zulaikhah Kamis (22/9).

Acara HUT Tagana Indonesia ke-18 tahun yang digelar dihalaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Indragiri hilir ini, turut juga dihadiri Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, kepala Basarnas, kepala imigrasi, kepala BPS, ketua PMI Inhil, Baznas, karang taruna, camat tembilahan, lurah, para TKSK , pendamping PKH dan tamu undangan lainnya.

Bupati Inhil HM WARDAN dalam kata sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada TAGANA INDONESIA yang ke -18 tahun 2022, sebagaimana yang diketahui keberadaan Tagana sangat diperlukan bagi masyarakat.

"Semoga Tagana menjadi Satgas yang sigap, cepat dan tanggap terhadap terjadinya bencana, dalam membantu masyarakat baik itu dalam masa Pra bencana, saat bencana dan pasca bencana,"ujarnya.

Anggota Tagana saat ini di Kabupaten Indragiri Hilir berjumlah 48 orang. Sedangkan luas wilayah Inhil sangatlah luas jika dibandingkan dengan jumlah personel Tagana maka masih dirasa kurang.

"Untuk itu perlu adanya Sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana. Keberadaan Tagana tidak akan ada artinya jika tidak ada dukungan dari semua pihak, untuk itu jalinlah Sinergitas kepada semua pihak dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana," ungkap Bupati Inhil HM WARDAN.

Diakhir acara Bupati Inhil HM WARDAN berkesempatan memotong tumpeng dan diberikan kepada anggota TAGANA yang senior pada dinas sosial kabupaten Indragiri hilir.(adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini