-->

360 Pohon, Kecamatan Buay Bahuga Menggelar Kegiatan Go Green

Publish: Indragiri pos ----
Way Kanan,-Program kampung penghijauan atau yg sering disebut Go Green dapat dijadikan salah satu solusi yang tepat bagi beberapa kawasan kerap dilanda banjir saat musim penghujan tiba. Bercermin pada bencana banjir yang sedang mengguncang beberapa wilayah di Kabupaten Way Kanan pada awal tahun 2023 ini Pemkab Way Kanan meluncurkan Surat bupati way kanan no. 522.4/95/IV.13-WK/2023 tertanggal 1 Maret 2023 tentang penanaman pohon serentak di kampung se kab way kanan, kamis (16/03/2023).

Berdasarkan surat tersebut, Raminto, S.Pd selaku Camat Buay Bahuga didampingi Wiranata Kusuma, S.H yang menjabat sebagai ketua APDESI Kecamatan Buay Bahuga, menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak tersebut di salah satu kampung dari 9 kampung se kecamatan Buay Bahuga, untuk menjadikan way kanan hijau.

"Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencintai lingkungan sehingga keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga" ujar Camat Buay Bahu.

Program kampung penghijauan adalah proses perencanaan dan implementasi pelestarian, pemeliharaan dan pemulihan lingkungan hidup nan hijau yang ditandai dengan berbagai kegiatan menanam pohon ataupun tanaman hijau di suatu kawasan tertentu untuk mencegah berbagai jenis bencana seperti banjir.

Sementara itu Wiranata Kusuma, S.H Kakam Kampung Nuar Maju yang juga ketua APDESI Kecamatan Buay Bahuga, menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya kegiatan Go Green tersebut, dirinya pun berharap agar kegiatan tersebut dapat berkesinambungan.

"Per kampung ditanam pohon sebanyak +- 40 an pohon, ini kita ada 9 kampung, kita tanam di area rawan longsor dan di halaman rumah warga, agar way kanan lebih hijau dan terhindar dari bencana longsor dan banjir." tutup Wiranata.

Oleh:Mor
Share:
Komentar

Berita Terkini