-->

Dit Binmas Polda Kepri Gelar Pelatihan TOT Binpolmas Di Polres Karimun

Publish: Kuda an ----
KARIMUN -Direktorat Binmas Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Syaiful Badawi, S.I.K beserta 4 orang tim melaksanakan kegiatan pelatihan Training Of Trainer (TOT) Pengemban Strategi Binpolmas di Polres Karimun.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Syaiful Badawi, S.I.K yang didampingi oleh Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol, S.I.K dan Kasat Binmas serta para Kapolsek jajaran Polres Karimun.

Adapun peserta pelatihan pengemban strategi binpolmas terdiri dari Kanit Binmas Polsek jajaran, para Bhabinkamtibmas Polres Karimun dan Personel Sat Binmas Polres Karimun. Materi yang disampaikan oleh Dit Binmas Polda Kepri diantaranya materi Problem Solving oleh Kompol Syaiful Badawi, S.I.K., materi Perpol Nomor 1 Tahun 2021 tentang Polmas oleh Ipda Gio P. Tambunan dan materi membangun kemitraan Ipda Indra Tanjung.

Kompol Badawi, S.I.K memaparkan, tujuan Polmas di antaranya adalah bagaimana bisa memberdayakan masyarakat dan bisa menciptakan lingkungan menjadi suatu lingkungan yang aman dan tertib.

“Tujuan Polmas itu untuk membantu kita. Masyarakat mendapatkan hal yang positif yaitu rasa aman, demikian juga tugas-tugas kita menjadi terbantu dengan adanya masyarakat yang kemudian peduli terhadap tugas-tugas Polmas,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga kelak memenuhi kualifikasi dan syarat untuk menjadi trainer Polmas. Yang terpenting adalah, jabarkan pada saat sudah kembali ke satuan wilayah masing-masing sebagai sebuah kepercayaan yang diberikan oleh institusi Polri untuk mengembangkan Polmas.

“Kemudian saya juga berharap agar Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat  atau FKPM yang mungkin sebelumnya sudah tidak aktif lagi, agar dimaksimalkan dan diberdayakan lagi,” pungkas Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Syaiful Badawi, SIK

Hormat kami,
Humas Polres Karimun

email : humaspolreskarimun@gmail.com
website : www.tribratanews.kepri.polri.go.id
facebook : Polres Karimun
Share:
Komentar

Berita Terkini