-->

Felly Eka Saputra : Masjid Miftahul Jannah Kapling Karimun Sediakan Takjil Buka Puasa Gratis Selama Ramadhan

Publish: Kuda an ----
KARIMUN– Masyarakat atau musafir tidak perlu bingung jika ingin buka puasa gratis selama selama Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Masyarakat bisa datang ke Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

“Selama Ramadhan 1444 H, Masjid Miftahul Jannah Kapling melaksanakan buka puasa bersama dan juga menyediakan santapan berbuka puasa (takjil) gratis untuk para jamaah umum (jumlah terbatas),” ujar Ketua Masjid Miftahul Jannah Felly Eka Saputra, S.Ikom, Rabu (22/3) siang.


Dikatakan Ketua Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Karimun sejak 9 tahun terakhir itu, buka puasa bersama dan menyediakan takjil gratis karena banyaknya musafir yang beribadah di Masjid Miftahul Jannah Kapling.


“Semoga program baru ini menjadi Inspiratif bagi pengurus Masjid lainnya di Karimun,” harap Felly yang juga sebagai Ketua Bikers Subuhan Karimun sejak 5 tahun terakhir ini.

Kanit Propam Polsek Tebing Polres Karimun tersebut menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin bersedekah takjil berbuka puasa gratis, bisa menghubungi pengurus Masjid, atau menitipkan langsung takjilnya ke Masjid Miftahul Jannah Kapling.

“Program Ramadhan 1444 H di Masjid Miftahul Jannah Kapling, selain berbuka puasa bersama dan menyediakan takjil berbuka puasa gratis untuk umat muslim yang berpuasa, juga ada tadarus setiap malam, malam Nuzul Qur’an, Qiyamul Layil, serta Qataman Qur’an untuk anak-anak TPQ Masjid Miftahul Jannah,” ungkap Felly.

Felly menambahkan, Masjid Miftahul Jannah Kapling juga memiliki sejumlah program lainnya.

Adapun program kerja Masjid Miftahul Jannah ialah saldo nol rupiah setiap bulan, menyediakan air mineral, teh, kopi gratis 24 jam, masjid buka 24 jam untuk beribadah.

Kemudian, masjid terbuka untuk yang mau itikab dan diberikan sarapan oleh pengurus masjid setiap hari, menyediakan nasi kotak dan minuman dingin gratis setiap ba’da shalat Jumat (Jumat Berkah), santunan untuk anak-anak yatim setiap bulan sesuai kas (15 – 20 orang anak).

“Juga ada Yasiinan tiap malam Jumat (ba’da Magrib), pengajian Fardhu A’in seminggu sekali (setiap Rabu malam ba’da Magrib), program Subuh Berjamaah sebulan sekali melibatkan ormas-ormas muslim (Ngopi dan Sarapan bersama di Masjid ba’da Subuh) dll,” tutup Felly.

Share:
Komentar

Berita Terkini