-->

117 Anak Dari Taman Kanak Kanak TK Radiatul Ahwa RA Mengikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak,di Gelar Polres Way Kanan

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN,-Sebanyak 117 anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Radiatul Ahwal (RA) mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang di gelar Polres Way Kanan melalui Satuan Lalu Lintas nya tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas sejak usia dini di Mako Polres Way Kanan, rabu (31/05/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S.H, S.I.K., M. Si., melalui Kasat Lantas AKP Elvis Yani memimpin langsung kegiatan bersama personel Satlantas Polres Way Kanan yang dihadiri sebanyak 117 murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Radiatul Ahwal (RA) didampingi para guru masing-masing TK dan RA yang antara lain, RA. Baiturrohmah Kecamatan Banjit sebanyak 31 anak, RA Nurul Hidayah Kecamatan Banjit sebanyak 67 Anak dan TK Tunas Jaya Kecamatan Rebang Tangkas sebanyak 19 anak mengikuti kegiatan Polsanak.

Kasat Lantas menuturkan Polisi memberikan pemahaman sejak dini tentang hal-hal yang baik kepada anak dengan didampingi staf guru. Anak-anak diberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas secara langsung.

“Seperti pengenalan lampu lalu lintas (Traffic Light) atau sering terdengar istilahnya lampu merah yang berfungsi untuk mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan,” ungkap AKP. Elvis Yani.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan bahwa dikenalkan juga tempat penyeberangan bagi pejalan kaki (zebra cross), dan peraturan lalu lintas lainnya diberikan sambil bernyanyi dan bermain, selain itu guna meningkatkan kepercayaan dan hubungan positif antara polisi dan anak-anak serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anak-anak.

Kasat Lantas pun mengajak anak – anak untuk tidak melakukan Bullying (perundungan) ataupun kekerasan di lingkungan sekolah.

“Kami berharap kelak anak-anak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna membantu menciptakan generasi muda yang lebih sadar dan peduli akan keselamatan di jalan raya,” tutup AKP. Elvis Yani.(Mor).
Share:
Komentar

Berita Terkini