-->

Bupati Lampura Bersama Fokopimda Laksanakan Solat Idul Adha1444 H Di Halaman Pemda Dilanjutkan Penyerahan Hewan Qurban

Publish: Indragiri pos ----
LAMPUNG UTARA,-Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. bersama Fokopimda Lampung Utara, Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444.H/2023.M, bertempat dihalaman Pemda Lampung Utara, Bertindak Selaku Bilal Ahmad Saibani, S.Ag. M.Hi., Imam Hoiri, S.Ag. dan Khotib Drs. H. Budi Cipto Utomo. Setelah sholat Id dilanjutkan Penyerahan Hewan Qurban  di halaman  masjid An-Nur Pemkab Lampung Utara,  Kamis 29/06/ 2023.

Dalam sambutannya Bupati Lampura Budi Utomo juga mengatakan, terdapat 3 021 hewan qurban yang terdiri dari sapi, kerbau, dan kambing yang dipotong saat Hari Raya Idul Adha 1444 H di Lampura.

"Pemkab pada tahun ini melakukan pemotongan tujuh hewan qurban. Satu hewan kurban sapi disembelih di halaman Pemkab," ujarnya.

Terkait adanya surat edaran pembagian hewan kurban tidak mengunakan kantong plastik. Bupati berdalih bahwa sudah dilakukan pemberitahuan kepada masyarakat.

"Apabila masih ada yang mengunakan plastik harap dimaklumi, karena manusia biasa masih ada keliruan keliruan," pungkas Bupati.

Surat Edaran (SE) kepada seluruh Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung, agar pembagian daging kurban tidak menggunakan plastik di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah,.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura), berencana membagikan daging kurban memakai tali, agar tidak menggunakan kantong plastik.

Dalam kesempatan yang sama 
Sekretaris Kabupaten (sekkab) Lampura Lekok mengatakan, penggunaan sampah plastik dapat merusak lingkungan, dan pengunaan nya harus segera dikurangi. 

"Mungkin di cucuk pakai tali ya dan dibagikan kepada 250 penerima yang sudah mendapatkan kupon," kata Lekok.

Lekok menambahkan, surat edaran tersebut sudah lama, dan sudah sempat di sosialisasikan kepada panitia kurban untuk tidak menggunakan plastik. 

"Bukan hanya pembagian daging kurban saja, kedepan kita akan terapkan minuman air mineral harus menggunakan tumbler seperti yang pernah saya lakukan dulu di Tubaba," Tandasnya.

IBL
Share:
Komentar

Berita Terkini