-->

Survei Akreditasi RSUD Ryacudu Dari Tim LAFKI di Hadiri Oleh Bupati Lampung Utara

Publish: Indragiri pos ----
LAMPUNG UTARA,- Bupati Kabupaten Lampung Utaraa H. Budi Utomo,S.E,.M.M, menghadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi dari Tim Surveior LAFKI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) di Aula RSUD Ryacudu, Jumat (23/6/2023).

“Kedatangan tim LAFKI ini merupakan bagian dari langkah pemkab untuk membenahI RS Ryacudu,” kata Bupati Budi.

Ia berharap, RSU Ryacudu akan mampu meraih akreditasi paripurna. Sebab, pelaksanaan akreditasi hanya dilakukan setiap tiga tahun sekali. Namun, yang terpenting dari itu semua adalah pelayanan kesehatan atas masyarakat harus dapat ditingkatkan.

“Dengan demikian, RS ini dapat kembali bangkit dari keterpurukannya,” terangnya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Ryacudu dr. Aida Fitriah Subandi menyampaikan optimis seluruh jajarannya mampu untuk saling bahu membahu sehingga Rumah Sakit ini bisa bangkit kembali dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Lampung Utara (Lampura).

Ia juga menjelaskan bahwa banyak komponen dalam penilaian capaian Akreditasi Paripurna tersebut, mulai dari 30 persen penilaian kelengkapan Dokumen dan 70 persen penilaian telusur semua ruangan dan semua kegiatan yang tertera di dokumen dan benar-benar dilaksanakan.

”Akreditasi ini selain penialain, RSD. Ryacudu juga dibimbing dan dibina, sehingga saat ada kekurangan pegawai langsung diberi tahu dan langsung bisa ditindaklanjuti, yang pasti semua SOP, yang kita buat harus benar-benar dilaksanakan,” ujarnya.

Dia menginformasikan bahwa pengumuman hasil penilaian tersebut akan dikeluarkan setelah dua minggu kedepan.

”Kami semua berharap penilaian ini nantinya dapat hasil paripurna yang baik.” tandas Aida.

IBL
Share:
Komentar

Berita Terkini