-->

PKK Tuba Menggelar Festival Busana Berkebaya,Meriahkan Hut RI ke 78 Tahun

Publish: Indragiri pos ----

TULANG BAWANG,– Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023,Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang menggelar Festival Busana Berkebaya Organisasi Wanita di GSG Tulang Bawang,selasa (3/10/23). Diikuti sejumlah 48 Peserta, Festival  ini mampu menyedot animo penonton yang cukup ramai

Hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Didampingi Sekda Tulang Bawang Bapak Ir Anthony MM, Forkopimda , Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar seluruh ibu-ibu di Kabupaten Tulang Bawang menyadari pentingnya Busana Kebaya sebagai ciri khas Pakaian Nusantara yang tidak boleh Pudar dan tergerus oleh arus modernisasi. Busana Kebaya merupakan bagian dari identittas sejarah bangsa yang harus terus dipertahankan. 

“Busana Kebaya merupakan salah satu identitas bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Hal ini harus terus dilestarikan, dipertahankan dan di gemakan pada generasi penerus khususnya kaum Wanita” Ibu Ketua Tim Penggerak PKK menjelaskan.

“Arus Modernisasi jangan sampai menggerus originalitas yang kita miliki lanjut Ibu Herlinawati, Ini kearifan bangsa dan kita bangga memiliki Busana Kebaya yang terbukti sangat anggun dan mempesona dipakai oleh Wanita-wanita Hebat Indonesia”.

Dalam kesempatan ini Ny. Fira Afif (Lanud M. Bun Yamin) Berhasil Meraih juara pertama diikuti oleh  Ny. Anti Triano Iqbal (Kodim 0426)  dan Ny. Lena Ockta (Dharma Wanita Dinas Perkim) pada juara ke dua dan ketiga.

Selanjutnya Ny. Nurmasari (Dharma Wanita Bag. SDA Juara harapan 1), Ny. Ida Harianto (Dharma Wanita PU PR) Juara harapan 2 dan ibu Desia Kesumayudha (Diskominfo) menjadi juara harapan 3 Dalam Perhelatan ini.(Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini