-->

PD IWO Tuba Rapat,Sikapi Anggaran Publikasi Pemkab Ikut Tergerus

Publish: Indragiri pos ----
TULANG BAWANG LAMPUNG,-Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat  dalam rangka penyampaian upaya yang dilakukan dalam menyikapi persoalan anggaran publikasi (Advertorial) kegiatan Pemkab pada Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) tahun 2023.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua PD IWO Tulang Bawang Setuju Sanjaya yang dihadiri oleh segenap jajaran pengurus dan anggota diKantor Sekretariat Jalan Cemara, Komplek Pemda Menggala, Kamis (28/9/2023).

Dalam arahannya,Setuju Sanjaya menyoroti kondisi keuangan Pemkab Tulang Bawang yang berdampak terhadap besaran pagu anggaran publikasi pada Dinas Kominfo yang ikut tergerus secara signifikan.Terkait hal itu, ia mengatakan bahwa berkurangnya anggaran itu tidak boleh menyurutkan semangat dalam melakukan kontrol sosial, kritikan yang positif. 

"Kondisi ini jangan menyurutkan semangat kita, tetap bekerja sesuai kode etik, asah terus kemampuan, tetap kritis positif, tingkatkan kualitas dan lebih aktif lagi dalam menyampaikan informasi yang menjadi hak masyarakat untuk tahu" Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa program-program mendasar PD IWO Tulang Bawang  seperti melakukan pelatihan jurnalistik serta sekolah jurnalis IWO (Sejiwo) yang dicanangkan PW IWO Lampung harus tetap berjalan  meski belum dapat maksimal. 

"Meskipun support pemerintah daerah saat ini belum  maksimal seperti yang diharapkan, namun kegiatan dan program kerja mendasar organisasi kita harus tetap berjalan kendati dengan melakukan efisiensi"Ungkapnya.(Mely)
Share:
Komentar

Berita Terkini