-->

Warga Diperumahan Matrix Kotaalam Mengeluh Pasum Kok Belum Dibangun, Warga Merasa Tidak Aman

Publish: Indragiri pos ----

LAMPUNG UTARA, - PT. Matrix Center Group selaku pihak pengembang Perumahan Matrix yang terletak di Kelurahan Kotaalam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Rabu, 13/09/2023.

Dianggap tidak profesional dan tidak menepati janji dalaam membangun perumahan matrix tersebut, pasalnya warga penghuni perumahan mengeluhkan sampai saat ini Pasilitas Umum (Pasum) belum juga dibangun sebagaimana yang sudah dijanjikan sejak awal sehingga warga merasa tidak aman dan nyaman.

Adapun pasum yang dikeluhkan warga  yakni Jalan yang belum memadai, pos satpam tidak ada portalnya, tiang listrik belum dipasang sesuai kebutuhan, pagar tembok belum dibangun semua, taman terbuka tidak ada dan tempat ibadah umat islam masjid atau musola, sampai saat ini belum juga dibangun.

Jangankan mau dibangun pondasi musolanya saja tidak tau dimana, keluh salah seorang penguni perumahan matrix yang mewanti-wanti namanya jangan di publis.

Warga perumahan ini sudah bayak yang mengeluh bang, terutama masalah keamanan, bayangkan saja sepanjang tahun 2023 sudah beberapa kali warga kehilangan motor dan yang lebih mirisnya lagi masak mesin air milik warga bisa hilang dicuri," terang salah seorang warga perum matrix inisial PL 

Bagai mana mau aman bang pintu utamanya saja terbuka lebar tidak ada portal, otomatis pihak dari luar bebas keluar masuk perumahan tidak ada yang kontrol, belum lagi pagar tembok yang belum seluruhnya dibangun jadi bisa saja maling itu bebas keluar masuk mengambil apa yang ia suka di perumahan ini.

Warga disini rata-rata pekerja bang, pergi pagi pulang sore hari, jadi rumah banyak yang kosong, saat itulah dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri, ingat bang kejahatan itu bukan karena ada niat saja tapi karena adanya kesempatan," tegas PL

Terkait keluhan dari warga penghuni perumahan Matrix Kotaalam, awak media mencoba lakukan konfirmasi kepada PT. Matrix Center Group, melalui, Perdian Dwi Pranata selaku yang dikuasakan oleh pihak PT. Matrix Center Group untuk melakuan pengawasan.

Saat dihubungi melalui telepon Perdian menjelaskan kepada awak media bahwa masalah Pasilitas umum (Pasum) yang belum dibangun itu sedang dalam proses bang, pasti dibangun kok tapi bertahap," kilahnya.

Untuk masalah keamanan yang tidak maksimal Perdian menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanannya kami sebagai pihak pengembang sudah menghibau agar warga dapat saling menjaga keaman bersama di perumahan Matrix ini.

Untuk pos satpam sebenarnya sudah ada tapi belum dipasang portal karena kami sedang mencari suplayer yang siap membangun portal dipos tersebut," kata Perdian 

Saat ditanya mengenai sering terjadi pencurian kendaraan bermotor di perumahan tersebut Perdian mengatakan pihak Matrix telah melakukan pendampingan kepada korban untuk melaporan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kepolisian," jawabnya

"Terpisah," Ketua KPRI-1 (Komunitas Pendukung RI-1) Provinsi Lampung Irhamsyah, S.E., berkomentara terkait permasalahan di Perumahan Matrix  Kotaalam, seharusnya PT. Matrix Center Gruop, segera mambangun pasilitas umum.

Seperti jalan yang layak, pagar tembok keliling serta portal dipos satpam agar dapat mengotrol keamanan, mengantisipasi tindak kejahatan yang datang dari luar dan dari dalam perumahan itu sendiri, sesuai dengan promosi awal yang katanya akan menerapkan sistem one gate system keamanan 24 jam, tapi mana kok egk terealisasi.

Kemudian untuk musola secepatnya di bangun masak rumah ibadah tidak di utamkan, warga disanakan mayoritas umat islam tentunya mereka juga ingin beribadah klo rumah ibadah saja tidak ada, bisa saja warga punya pemikiran pihak matrix sengaja melarang umat islam untuk beribadah di musola," cetusnya.

Igbal
Share:
Komentar

Berita Terkini