-->

Dinkes Inhil Adakan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Tokolan

Publish: Redaksi ----
Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan akses layanan kesehatan di desa terpencil tepatnya saat ini berada di Desa Tokolan, Kecamatan Mandah.

Bertempat di Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Batang Tumu, ikut serta dalam pemberian pelayan kesehatan bergerak IDI cabang Kabupaten Indragiri Hilir dan sejumlah tenaga kesehatan dari Dinkes Inhil.

Pelayanan yang diberikan diantaranya pengobatan penyakit dalam, saraf, mata, pemeriksaan kandungan dan anak Bagi masyarakat yang ingin berobat cukup membawa identitas, seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Pelayanan Kesehatan Bergerak sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kesehatan yang merujuk pada daerah terpencil dan sangat terpencil, ada beberapa daerah sangat terpencil yang ada di Kab. Indragiri Hilir salah satunya desa Batang Tumu Kecamatan Mandah.

Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) menjadi salah satu kegiatan prioritas yang digagaskan pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan karena masalah geografis.(Galeri Foto)

Share:
Komentar

Berita Terkini