-->

DPRD Inhil Usulkan 3 Nama Calon Penjabat Bupati

Publish: Redaksi ----

INHIL - Karena adanya surat pengunduran HM Wardan MP sebagai Bupati Indragiri Hilir maka terjadi masa kekosongan pemerintah beberapa bulan, untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil telah sepakat mengusulkan 3 nama sebagai Penjabat Bupati.

"Iya benar, ada tiga nama yang kami usulkan," kata Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan kepada media, Kamis (5/10/2023).

Ketiga calon yang diusulkan yakni Afrizal (Sekretaris Daerah Inhil), Herman (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau), dan Rony Rakhmat (Kepala Dinas Pariwisata Riau).

Usulan yang disampaikan DPRD Inhil itu sudah melalui berbagai tahapan secara internal di dewan dengan rapat paripurna, hasil nama tersebut kesepakatan dari fraksi-fraksi yang ada.

Dia mengatakan, secara prosedur usulan tiga nama calon Pj Bupati Inhil tersebut sudah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi fraksi-fraksi yang ada kita undang. Tiga nama itulah yang muncul dan kemudian kita usulkan ke Kemendagri," sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari tiga calon Pj Bupati Inhil yang diusulkan lewat DPRD Inhil, dua nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat menduduki jabatan kepala daerah itu, yakni Herman dan Rony Rakhmat. Keduanya merupakan pejabat eselon II Pemprov Riau.(ADV)
Share:
Komentar

Berita Terkini