-->

Pemerintah Kota Metro Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Pada 53 Penyandang Disabilitas Yang Diberikan Oleh Kemensos RI

Publish: Indragiri pos ----
KOTA METRO LAMPUNG,--Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Handayani Jakarta menyerahkan Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) kepada 54 orang Penyandang disabilitas di Kota Metro. Yang Berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kota Metro pada, Pada Jum’at (22/03/24).

Bantuan yang diserahkan senilai sebesar Rp.108.000.000,- yang berupa kursi roda adaptif, kursi roda standar, perlengkapan sekolah, pemenuhan hidup layak, perlengkapan kebersihan diri, nutrisi dan ditambah pada bulan februari telah di serahkan satu unit bentor senilai Rp. 38.600.000,-.
Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Pelaksana Sentra Handayani Kementerian Sosial Dasniwati, menyampaikan, bantuan yang disalurkan sesuai dengan permintaan masyarakat Kota Metro melalui Dinas Sosial setempat dimana setiap pendamping baik lurah maupun Camat dapat melaporkan jika ada warga penyandang disabilitas yang ingin dibantu baik secara moril maupun materil.

“Jadi bisa kita ketahui bersama bahwa bantuan ini tentu saja melalui proses, yaitu pendamping maupun pihak lurah dan camat itu mengusulkan ke Dinas Sosial kalau di lingkungan mereka ada penyandang disabilitas,” katanya.
“Jika ada penyandang disabilitas di Wilayah Bapak Ibu sekalian yang memang masih memerlukan bantuan itu boleh di usulkan melalui Dinsos, nanti secara kolektif Dinsos akan mengirim ke Sentra Handayani Jakarta dalam bentuk proposal, yang mana akan kami tindaklanjuti dengan melakukan assessment ke Daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Metro bahwa saat ini Kementerian Sosial sedang berfokus pada bagaimana memberdayakan masyarakat baik itu lansia maupun disabilitas melalui program kewirausahaan.

“Kalau seandainya kita temukan saudara kita baik itu lansia maupun penyandang disabilitas yang butuh uluran tangan pemerintah dalam hal ini mereka yang telah memenuhi kriteria, memiliki potensi untuk berwirausaha, dan memiliki cikal bakal usaha karena itu yang kami prioritaskan, bisa dilaporkan ke kami nanti kami akan tindaklanjuti,” Ujarnya.

Sementara itu Walikota Metro, dr. Wahdi bersama Wakil Walikota Metro, Drs. Qomaru mengucapkan terimakasih kepada para tim Sentra Handayani Jakarta yang telah mengorbankan tenaga dan juga pikiran untuk masyarakat disabilitas di Kota Metro.

Terima kasih kami ucapkan kepada Sentra Handayani yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas di Kota Metro.

Semoga bentuk perhatian ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima sehingga mereka dapat menjadikan ini pemicu semangat dan membantu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik,” ungkap Wahdi

Lanjut Wahdi mengatakan bahwa Pemerintah harus bisa memperhatikan kaum disabilitas dari hal sekecil apapun, karna sejatinya Pemerintah itu adalah pelayan masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan ini tentunya bukan hanya sekedar materi, tetapi juga merupakan simbol kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat di wilayah Kota Metro.

Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan juga sebagai implementasi dari upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga untuk kaum disabilitas bisa berkarya dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial di Kota Metro. "Harapnya.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan usaha, dan dimanfaatkan sebaik-baik mungkin,” tutupnya. (ADV).
Share:
Komentar

Berita Terkini