Jadikan Bumdes Garda Terdepan Maju Perekonomian Desa

Rabu, 21 Maret 2018
--------------Iklan------------

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi membuka secara langsung Pembinaan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se Provinsi Riau Tahun 2018 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau di Hotel Harmoni Tembilahan.

Pembinaan Pengelolaan BUMDes ini dihadiri Pjs Bupati Inhil Rudyanto, Kadis PMD Provinsi Riau Syarifuddin AR dan diikuti 80 orang peserta dari pengelola BUMDes sebagai Kabupaten Inhil.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kedepannya akan memberikan training kepada BUMDes agar lebih memiliki daya saing dalam rangka meningkatkan ekonomi pedesaan. Sehingga memiliki daya saing di daerah maupun luar daerah.

"BUMDes harus menjadi garda terdepan dalam pengentasan kemiskinan di daerah. Harus bisa mendayagunakan segala potensi yang ada di sekitarnya agar dapat menaikkan taraf hidup masyarakat desa," kata Hijazi di Tembilahan.


Pemeprov Riau sendiri akan tetap konsen terhadap kemajuan dan kemandirian BUMDes saat ini dan kedepannya. Hal ini diaplikasikan dengan dibentuknya BUMDes center yang bertugas membina, mengayomi serta memfasilitasi pihak BUMDes dengan otoritas jasa keuangan.

"Kita harus bersatu dalam kemajuan BUMDes," tegasnya. (sya /adv)

loading...

Rabu, Maret 21, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...