-->

PKS Bidik Nanang Ermanto di Pilkada Lamsel

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung sepertinya mulai melirik Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel, yang sebentar lagi digelar.

Hal ini terbukti dengan adanya pertemuan silaturahmi internal antara jajaran pengurus PKS dengan H. Nanang Ermanto, Selasa (23/4/2024).

Dari informasi yang dihimpun, dalam pertemuan tersebut PKS dihadiri langsung oleh jajaran pengurus DPW PKS Lampung mulai dari Ketua, Sekretaris dan jajaran penjaringan Cakada Kabupaten/Kota serta Ketua DPD PKS Lamsel H. Antoni Imam.

Mereka, diterima oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Lamsel, Syahirul Alim serta LO H. Nanang Ermanto Oky Pantra Agung dan jajarannya.

Kepada awak media, Sekretaris Penjaringan Cakada Kabupaten/Kota PKS Provinsi Lampung, Ahmad Khoiruddin Syam menegaskan, jika pertemuan yang dilakukan itu sebagai salah satu langkah untuk membangun komunikasi politik antara PKS dan sosok H. Nanang Ermanto. Terlebih, saat ini sudah mendekati waktu Pilkada Lamsel.

“Memang kami dari PKS ini mulai gencar melakukan komunikasi politik dan penjajakan kepada sejumlah tokoh kepala daerah yang kami anggap mumpuni. Salah satu nya adalah pak Nanang ini yang merupakan incumbent dan beliau juga merupakan Ketua DPC PDIP Lamsel,” tegas Ahmad Khoiruddin Syam usai pertemuan tersebut.

Pihaknya tidak menampik jika pertemuan tersebut adalah upaya PKS yang telah membuka diri untuk berkoalisi dengan PDIP. “Bukan hanya PDIP saja, tapi dengan siapapun nanti kita welcome,” imbuhnya.

Meski begitu, PKS mengakui, jika H. Nanang Ermanto merupakan tokoh politik pertama yang mereka kunjungi untuk menyambut Pilkada Lamsel. Namun, kedepan pihaknya juga bakal mengagendakan untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol dan tokoh lain yang dianggap mumpuni.

“Nanti siapapun tokoh politik yang berniat maju Pilkada akan kita bangun komunikasi. Artinya kita membuka diri untuk itu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh PKS tersebut. Namun, pihaknya tidak ingin terlalu terburu-buru membahas ke arah Pilkada Lamsel.

“Yang namanya orang ingin silaturahmi ya pasti kita terima, siapapun itu. Karena silaturahmi itu memperpanjang umur dan membawa rezeki serta keberkahan,” singkat Nanang. (saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini