-->

Perdana Digelar STQ Desa Rumbai Jaya Sukses Terselenggara

Publish: Redaksi ----

KEMPAS —Perdana di gelar, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 1 yang di adakan Desa Rumbai jaya, Kecamatan kempas sejak Jumat (10/8) lalu di halaman kantor Desa Rumbai Jaya langsung menuai kesuksesan besar terhadap hasil yang ingin di capai yakni generasi cinta dan berprestasi di bidang baca dan ilmu Alquran

Acara di buka serta di tutup langsung oleh Kepala Desa Rumbai Jaya Indra Setia Budi dengan trofi dan pembinaan untuk yang berprestasi dari beberapa cabang yang di perlombakan seperti cabang Tilawah anak anak dan remaja, serta Tartil untuk putra dan putrid.

Dari laporan Kades melalui Sekretaris Desa Rumbai Jaya Riyanto menyebutkan, ini adalah STQ yang pertama kali di gelar di dalam desa oleh pemerintah desa Rumbai Jaya yang alokasi dananya dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 yang secara bekerja oleh pemerintah di bantu masyarakat dan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau yang ada di dalam desa.

Alahamdulillah, acara berlangsung sukses dengan beberapa prestasi melalui seni dan baca Alquran yang bisa di unggulkan desa untuk ikut mengembangkan prestasinya pada beberapa level di MTQ. Tercatat ada 3 Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) serta beberapa kelompok magrib mengaji yang mengikutinya. Dan prestasi tersebut akan kita coba untuk membinanya kembali supaya semakin hebat.

Serta mudah mudahan kesuksesan serupa akan terus dapat kita selenggarakan, bahkan lebih meriah di banding tahun ini dengan dukiungan masyarakat dan peserta yang terus bermunculan. "Karena kita yakini masih banyak prestasi anak anak desa yang harus di kembangkan," tutup Riyanto. (Junaid) 

Share:
Komentar

Berita Terkini