-->

Dinas Kesehatan Inhu Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Publish: Unknown ----
Sekretaris Dinkes Inhu bersama petugas kesehatan
berfoto bersama 
RENGAT, Indragiripos.com  - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama dengan Puskesmas Sipayung, Puskemas Kambesko, dan Puskesmas Kuala Cenaku mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pada Sabtu (24/9).

Kegiatan yang dilakukan di Stadion Narasinga Rengat tersebut bersempena dengan Apel Akbar FKPPI dan peringatan HUT FKPPI ke 38 serta pelantikan 12 PC FKPPI se Provinsi Riau.

dr M. Zainul Arifin selaku kordinator kegiatan pengobatan gratis didampingi Sekretaris Dinkes Inhu, Rika Varia Nora, SsiT, MPH saat ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa pada pemeriksaan dan pengobatan gratis ini meliputi pelayanan kegiatan P3K, KB, dan pemasangan alat kontrasepsi.

Kemudian, untuk petugas kesehatan yang bertugas, kata Zainul, terdiri dari 4 dokter, 12 perawat, 12 petugas P3K, 4 orang apoteker dan 10 orang bidan.

Pada kesempatan itu, Zainul menyampaikan bahwa antusias dari masyarakat dalam mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknnya masyarakat yang hadir memeriksakan kesehatannya.

Sementara itu, Arif Sopian salah seorang warga Rengat mengaku sangat terbantu dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut.

"Saya dapat kabar ada pelayanan kesehatan gratis, makanya saya bawa istri saya untuk cek kesehataan, karena kebetulan dia badannya kurang sehat. Alhamdulillah prosesnnya cepat dan istri saya langsung diperiksa oleh bu dokter." terangnya.

Setelah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, Pria paruh baya tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu, khususnya para tenaga kesehatan yang bertugas. (fer) 



Share:
Komentar

Berita Terkini