-->

Jelang Grand Prix Spanyol 2016, Rossi: Akan Sangat Sulit Kalahkan Marquez

Publish: Unknown ----

ARAGON, Indragiripos.com - Valentino Rossi menilai Grand Prix Spanyol di Sirkuit Motorland Aragon, Minggi (25/9/2016) malam nanti bakal menyulitkannya. Setelah hasil kualifikasi tidak memberi keuntungan, ia menyebut Marc Marquez jadi lawan yang bakal sulit dikalahkan.

Rossi bakal start dari posisi keenam di Grand Prix Spanyol. Ia kalah saing dari Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Vinales yang bisa merebut tiga posisi terdepan.

Hasil tersebut kian menegaskan dominasi Honda sepanjang akhir pekan. Sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/9), joki tim berlogo sayap terus jadi yang tercepat. Yamaha sendiri cuma bisa berada di posisi dua, bahkan Rossi sempat terjatuh di FP3.

Tak ayal, Rossi menilai balapan nanti bakal menuntut kerja kerasnya. Peluangnya menang dan meraup poin pun terbilang kecil mengingat pesaing utamanya Marquez bakal bertindak sebagai pole seater.

"Marquez sangat kuat dan dia pembalap yang memang punya kecepatan sangat baik. Dia juga akan start dari posisi pole," tutur Rossi seperti dilansir Eurosport.

"Kami mesti konsentrasi untuk bisa tampil baik dan bertarung sepanjang balapan untuk coba finis ke podium. Tapi saya rasa, untuk mengalahkan Marquez akan sangat sulit,"

"Di sesi latihan, penampilan saya tidak terlalu jelek. Dengan ban keras, saya bisa berada di posisi dua jadi ini cukup bagus. Tapi kami mesti lebih bai, kami mesti kerja keras untuk meningkatkan kecepatan, terutama sejak awal race dan menjaga gaya balapan sepanjang perlombaan," tutup The Doctor.

Kemenangan dibutuhkan Rossi mengingat ia sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saat ini pembalap Italia berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 180 poin, tertinggal 43 angka dari Marquez selaku pemimpin kejuaraan.


Sumber : Sindonews.com 


Share:
Komentar

Berita Terkini