-->

Tiga Organisasi Kepemudaan Kompak Bersinergi Membangun Inhu

Publish: Unknown ----
KNPI, Karang Taruna dan Pemuda Pancasila Inhu
berfoto bersama 
RENGAT, Indragiripos.com - Dalam membangun Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tidak hanya dibebankan kepada Pemerintah saja, melainkan butuh peran dari semua pihak sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dalam rangka ikut berkontribusi membangun Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Tiga Organisasi Kepemudaan di Inhu yakni Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna Kabupaten Inhu bertekad untuk bersinergi bersama.

Kekompakan ketiga organisasi tersebut nampak pada saat apel akbar FKPPI, pada Sabtu (24/9/2016) yang lalu di  Stadion Narasinga Rengat. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, Bobby Rachmat menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya mencoba untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Inhu.

Kontribusi tersebut, kata Bobby, telah dirumuskan dalam sebuah program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, yang berorientasi pada pengabdian terhadap Masyarakat.


Sementara itu, Ketua KNPI Inhu Daniel Eka Nugraha menambahkan bahwa KNPI Inhu sebagai induk dari organisasi kepemudaan siap untuk berkontribusi nyata membangun daerah sesuai dengan tujuan KNPI.

Sesuai AD/ART, tujuan tersebut meliputi, terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI.

Terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya Ketahanan Nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional.

Serta berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Untuk saat ini kita sedang fokus merampungkan susunan kepengurusan terlebih dahulu." sebutnya.

"Kedepannya, kami akan terus berupaya membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami selaku Pemuda." ujarnya.‎ (fer) 


Share:
Komentar

Berita Terkini