-->

Benahi Kantor Desa Dengan Pemasangan Pagar

Publish: Redaksi ----
PELANGIRAN - Sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) adalah pesisir dan perairan. Ada banyak desa yang berada diwilayah tersebut sehingga memerlukan dermaga sebagai sarana bongkar muat dan naik turun orang maupun barang. 

Di Desa Terusan Beringin Jaya pada tahun anggaran 2016 ini membangun dermaga beton bagi kepentingan masyarakat.  

Selain itu dari pantauan desa ini sudah menyelesaikan semenisasi jalan lingkungan desa sepanjang 307 meter dengan lebar 1,5 meter.  Sejak digulirkannya program DMIJ di Inhil tiga tahun silam desa sudah banyak berbenah. 

Dengan demikian program DMIJ sangat pro dan berpihak kepada masyarakat desa. Selain aspek pembangunan secara tidak langsung ikut serta memajukan aspek perekonomian lewat pembangunan infrastruktur didesa.  

Kini masyarakat desa sudah dapat menikmati apa yang namanya pembangunan dari program pemerintah DMIJ. Mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan/dermaga dan jerambah beton. Kebutuhan vital desa untuk pembangunan mampu dijawab dengan program visioner DMIJ.   

"Tahun ini kami juga membenahi perkantoran desa dengan memasang pagar di kantor desa, " kata Kepala Desa Terusan Beringin Jaya,  Zainal Abidin. 

Perubahan besar dan kemajuan ditingkat desa tak terlepas dari peranan pemerintah kabupaten sebagai pelopor program-program desa. Bersentuhan dan pro rakyat adalah bentuk perhatian dari Bupati Inhil HM Wardan MP bagi desa-desa di Inhil. Adv
Share:
Komentar

Berita Terkini