-->

Desa Terusan Beringin Jaya Bangun Dermaga Beton Bongkar Muat Barang dan Orang

Publish: Redaksi ----
PELANGIRAN - Sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) adalah pesisir dan perairan. Ada banyak desa yang berada diwilayah tersebut sehingga memerlukan dermaga sebagai sarana bongkar muat dan naik turun orang maupun barang. 

Di Desa Terusan Beringin Jaya pada tahun anggaran 2016 ini membangun dermaga beton bagi kepentingan masyarakat.  
Kondisi yang dialami tidak sedikit desa yang berada diwilayah pesisir karena terbatasnya anggaran yang ada di instansi terkait membuat desa tidak bisa berbuat banyak untuk memiliki infrastruktur yang memadai. 

Namun setelah digulirkannya program Desa Maju Inhil Jaya dinilai sangat mengerti akan kebutuhan desa. Program ini memang dipadukan dari berbagai sistem. Sehingga memungkinkan bagi desa untuk membangun infrastruktur sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa.

Contohnya saja di Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran,  disini sudah dibangun banyak jerambah beton yang berada dipesisir desa. Sesuai dengan keadaan jerambah ini memang menjadi kebutuhan utama dari desa.

"Pada tahun anggaran 2016 ini kami juga membangun dua unit jembatan beton  selain itu ada pula dermaga beton yang sudah selesai dikerjakan dengan ukuran panjang 17,5 meter kemudian lebar w meter, " kata Kepala Desa Terusan Beringin Jaya Zainal Abidin,  Sabtu (31/12/2016).

Saat rombongan dari tim Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa datang ke desa tersebut memang tampak pembangunan masih belum selesai 100 persen.  Namun saat ini sudah tuntas 100 persen.

"Kami saling bahu membahu dalam pembangunan desa. Sehingga tak ada kendala berarti yang dihadapi. Sebelum tahun anggaran ini berakhir pembangunan akan selesai pembangunan yang bersifat fisik,  terutama dermaga desa, " sebutnya.adv
Share:
Komentar

Berita Terkini