-->

Dukung Melek Literasi, PT TPP Laksanakan Program Perpustakaan Keliling

Publish: Unknown ----
Nampak siswa dan siswi bergembira dengan hadirnya perpustakaan
keliling dar PT TPP
PASIR PENYU - Sebagai wujud kepedulian PT. Tungal Perkasa Plantations (PT.TPP) terhadap pendidikan, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di bawah pimpinan bapak Sukmayanto dan tim SDS 023 Astra Agro Lestari, PT. TPP melaksanakan program "Perputakaan Keliling".

"Program perpustakaan keliling kami laksanakan pada tahun 2016 ini,  Alhamdulillah sambutan pihak sekolah sangat baik, dan kegiatan ini sejalan dengan program nasional yaitu program Literasi", ungkap Sukmayanto, CDO PT.TPP, Kamis (15/12).

Program ini, lanjut Sukmayanto, dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan sasaran utama seluruh sekolah yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan  meliputi Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Lirik, dan Kecamatan Sei Lala.

Adapun sekolah yang sudah dikunjungi antara lain, SDN 005 Sungai Sagu, SDN 010 Banjar Balam, SDN 002 Air Molek, SDN 005 Batu Gajah, SDN 013 Jatirejo, SDN 18 Tanah Merah dan SDN 006 Kelawat.

Lebih jauh disampaikan bahwa program akan terus dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan warga sekitar PT. TPP. Untuk kedepannya PT. TPP akan memperluas kunjungan mencakup sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum yang ada di kabupaten Inhu.

"Terima kasih atas kunjungan Perpustakaan Keliling PT.TPP ke sekolah kami, anak anak kami sangat senang membaca, mudah-mudahan dapat mencerdaskan anak bangsa", ujar Anasril, kepala sekolah SDN 006 Kelawat, Kecamatan Sei Lala.

Sementara itu, Jumarwan S.Pd salah seorang guru SDS 023 Astra Agro Lestari yang juga merupakan tim pelaksana Pustaka Keliling mengharapkan dengan adanya program ini, semoga dapat menambah wawasan peserta didik.

Menurutnya, program perputakaan keliling sangat sejalan dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Indragiri Hulu yaitu "Melek Literasi".

Jumarwan berharap program ini dapat meningkatkan minat baca siswa yang berujung pada meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Inhu.

Lebih jauh Jumarwan menyampaikan kalau Perpustakaan Keliling PT.TPP bergerak menggunakan mobil perusahaan sebagai kendaraan operasional. Koleksi buku hingga saat ini berjumlah 1.000 buku, dan kedepannya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan siswa.

"Buku-buku tersebut meliputi buku pelajaran sekolah, komik, cerita karakter anak, cerita fabel, cerita rakyat, dan buku-buku umum," pungkasnya. (fan)

Share:
Komentar

Berita Terkini