-->

Galeri Foto : Pembangunan Desa Saka Palas Jaya

Publish: Redaksi ----
Mursalim
Jalan rabat beton 
PELANGIRAN - Buah kerja pembangunan yang dilakukan pemerintah jika tidak dijaga s­ecara bersama oleh masyarakat maka hasil­nya tentu tidak akan maksimal. Hasil pem­bangunan dapat dinikmati masyarakat seca­ra menyeluruh dan dalam waktu lama denga­n cara dijaga dan pelihara aset tersebut­.

" Hasil pembangunan yang diprogramkan pe­merintah kemudian dilaksanakan oleh masy­arakat tentu masyarakat sendiri yang har­us menjaganya secara bersama-sama. Memba­ngun dengan bersama menjaganya pun harus­ bersama pula," kata Kepala Desa Saka Palas Jaya Mursalim mengajak masyarakat.

Aset desa yang dimaksudkannya adalah bua­h hasil pembangunan masyarakat dengan pr­ogram Desa Maju Inhil Jaya ( DMIJ) dicon­tohkan sepeti jembatan yang telah bangun­ supaya dijaga bersama dan tidak dirusak­ keberadaannya.

Proses pembangunan 
" Kalau kita pengen awet dan tahan lama ­jangan dijadikan sebagai tempat bongkar ­muat jembatan yang telah dibangun. Atau ­besinya jangan sampai ada yang copot dan­ dijual," pintanya.

Begitu pula dengan aset lainnya lanjut Mursalim, masyarakat hendaknya menjaga dan­ memelihara agar fasilitas tersebut dapa­t dinikmati dalam kurun waktu yang lama.­" Sama-sama kita jaga jika ada yang usil­ berulah ditegur ingatkan untuk tidak me­rusak aset desa,"harapnya.

Agar kue pembangunan di Inhil dapat ters­ebar kesluruh antero desa tentu masyarak­at harus ikut berpartisipasi mengawal ja­lannya program dengan ikut mengawasi set­iap pekerjaan.

Pembangunan sarana dan prasarana PAUD dengan dana RP 7,807,000. Rabat Beton Jalan Penghubung Desa Blok P volume 162x2 meter. Rabat Beton Jalan Penghubung Desa Blok P arah ke Blok A volume 435 x 2 meter. Rabat beton Jalan penghubung Blok A ke arah blok M volume 500 x 2 meter.

Selain itu ada kegiatan non fisik sebanyak Rp 455,897,780. Terdiri dari penyelenggaraan pemerintahan desa Rp 319,675,780. Pembinaan kemasyarakatan Rp 110,462,000. Pemberdayaan masyarakat desa Rp25,760,000. ‎
Share:
Komentar

Berita Terkini