-->

Ini Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di HP Android

Publish: Redaksi ----



Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh pengguna Android adalah menghapus file yang ada di dalamnya dengan tidak sengaja. Tak seperti Widows, perangkat Android tak dilengkapi dengan Recycle Bin. Jadi pengguna Android akan sulit mengembalikan file atau data yang sudah terhapus.

Bagaimana jika data yang terhapus tersebut sangat penting dan dibutuhkan? Pastinya anda akan kebingungan dan berupaya mengembalikan file tersebut dengan berbagai macam cara. Tak jarang cara-cara yang dibagikan di internet tak berhasil membuat file yang terhapus tadi kembali lagi. Namun pada kesempatan kali ini majalahgadget.com akan mencoba berbagi sedikit informasi yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Informasi yang dimaksud mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus. Ya, di Google Play Store, kita bisa dengan mudah menemukan banyak sekali aplikasi recovery data Android. Akan tetapi pastinya anda masih belum tahu aplikasi mana yang bagus dan terbukti berhasil mengembalikan file yang terhapus.


Oleh sebab itu berikut akan kami bagikan informasi mengenai dua aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengembalikan data yang telah terhapus. Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lengkapnya, langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan majalahgadget.com yang satu ini.

1. DiskDigger

Aplikasi recovery data di Android terbaik yang pertama adalah DiskDigger. Aplikasi ini terbukti mampu mengembalikan file-file yang terhapus dengan sempurna. Tak heran banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Menurut info yang kami dapat bahwa aplikasi DiskDigger ini dapat mengembalikan berbagai macam atau jenis file mulai dari gambar, dokumen, sampai dengan video yang sudah terhapus.

2. Dumpster Image & Video Restore

Berbeda dari aplikasi recovery sebelumnya, Dumpster Image & Video Restore merupakan aplikasi Android yang hanya bisa digunakan untuk mengembalikan file gambar dan video yang sudah terhapus. Kualitas aplikasi yang satu ini bisa diadu dengan beberapa aplikasi recovery serupa. Nah, itulah tadi beberapa informasi mengenai cara mengembalikan file terhapus di Android. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat.

Sumber : majalahgadget.com
Share:
Komentar

Berita Terkini