-->

Wajib Dihapus, Ini 5 Aplikasi Android yang Bikin Lemot dan Boros Baterai!

Publish: Redaksi ----



Android kamu lelet? Ya, ini lah salah atu alasan kenapa orang banyak yang kagak betah memakai smartphone berbasis android. Hal ini karena banyak pilihan aplikasi di Google Play Store yang menarik perhatianmu untuk mencoba. Sehingga setelah kecanduan, aplikasi android malah bikin lemot.

Pada dasarnya tidak semua aplikasi android memudahkan penggunanya. Pasalnya ada aplikasi yang menguras baterai, menguras kuota hingga memberikan efek lemot seperti kebanyakan terjadi. Terkadang tak sedikit efek dari aplikasi yang telah di unduh pada smartphone android malah memberikan efek buruk.

Lalu apa saja aplikasi-aplikasi yang membawa dampak buruk pada android? Berikut ada lima aplikasi android yang wajib kamu hapus, untuk menjamin kinerja smartphone tetap lancar.

Clean Master

Pada perangkat android, yang namanya Clean Master sudah pasti ada. Karena salah satu fungsinya untuk membersihkan smartphone dari sampah. Tapi tahu atau enggak, aplikasi ini membuat performa smartphone tambah berat karena layanan booster dan fitur-fitur yang terus berjalan pada background.



LINE merupakan salah satu aplikasi chatting populer, karena cukup lengkap. Aplikasi ini tak luput dari adanya sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan keep hingga fitur lainnya. Akibatnya, aplikasi ini malah jadi rakus memori. Jika kamu ingin tetap menggunakan LINE tanpa lemot, kamu bisa install LINE Lite.


BlackBerry Messenger (BBM)

Aplikasi android yang satu ini sudah sangat familiar, yaps BBM atau kepanjangan dari BlackBerry Messenger. Merupakan media chatting sosial milik BB yang di gunakan sudah hampir semua orang di dunia ini.

BBM memang menawarkan fitur-fitur menarik dan mudah, tak heran jika banyak yang tertarik dengan aplikasi ini. Tapi perlu diketahui, BBM ini menyedot baterai sehingga mudah habis.

Facebook

Nah, giliran satu lagi yang bikin kamu merinding untuk menghapus. Facebook adalah media sosial yang paling populer di gunakan jutaan orang. Aplikasi ciptaan Mark Zuckerberg ini mempunyai dampak berat pada smartphone yang membuat baterai cepat habis.

Facebook Messenger

Facebook mempunyai layanan khusus messenger yakni Facebook Messenger. Banyaknya fitur yang di sematkan ke Facebook ini malah membuat aplikasi semakin berat.

Sumber smeaker.com
Share:
Komentar

Berita Terkini