-->

243 Siswa Ikuti FLS2N

Publish: Redaksi ----
Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan bagian dari pencarian siswa-siswi berbakat dibidang seni dan mengasah kreatifitas dan inovasi siswa-siswi.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Rudyanto dalam sambutannya,  saat membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasinal (FLS2N) Sekolah Menengah Atas(SMA) se Kabupaten Inhil tahun 2018  Rabu (25/4) di aula SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pencarian bibit-bibit berprestasi dalam bidang seni di provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil, dengan harapan tidak hanya mampu berprestasi di tingkat Provinsi melainkan juga di tingkat nasional,” kata Rudyanto.

Karena itu dia berharap agar seluruh peserta untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam kegiatan ini, terus berkreasi, berinovasi dalam mengukir prestasi.

“Kepada dewan juri untuk bisa memberikan penilaian dengan seobjektif mungkin untuk menghasilkan wakil-wakil Riau di tingkat nasional yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, melalui Kepala Cabang Kabupaten Inhil, Suhartoni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreatifitas siswa khusuanya dalam bidang seni. Membangun wawasan siswa dalam perspektif global.


Jumlah peserta yang ikut dalam FLS2N kali ini cukup banyak karena semua sekolah menengah atas di Inhil mengirim peserta untuk mengikuti ajang FLS2N.  Dari tujuh cabang perlombaan yang dipertandingkan terdapat 243 peserta. Dengan rincian Puisi 30 orang, vocal solo 60 orang, Tari berpasangan berpasangan 30 orang, Seni kria 37 orang,  Desain poster 40 orang, Gitar solo 23, Monolog 23 orang.

"Kami harap FLS2N ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, kemudian para peserta yang menjadi pemenang dalam setiap katagori dapat meningkatkan kemampuan demi mengikuti ajang lebih tinggi lagi ditingkat provinsi," paparnya. (adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini