-->

Peringatan Hari Raya Waisak 2024, Ratusan Ummat Budha Lakukan Jalan Santai di Tembilahan

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRI HILIR - Rangkaian Perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 di Vihara Budi Bhakti Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, pada Mei 2024. jalan jend. A. Yani No.1 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Tepatnya dari Minggu (19/05/2024) sampai Kamis (02/06/2024) mendatang Tahun ini.

Trisuci Waisak merupakan peringatan atas kelahiran Pangeran Sidharta, mencapai Penerangan dan Wafatnya Buddha Gotama, pada tahun 2024 ini sudah Tri Suci waisak pada peringatan angka tahun buddhis ke 2568 BE/2024. Umat Buddha dengan suka citta menyambut dan memeriahkan peristiwa tersebut dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti Jalan santai, Bansos, Donor darah dan tentunya peringatan Tri suci waisak.

Perayaan peringatan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 yang diadakan di Vihara Budi Bhakti Tembilahan mengangkat tema "Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan Dalam Berbangsa"

"Ada cukup banyak kegiatan yang kami selenggarakan. Diawali dengan rangkaian hari ini jalan santai berkumpul umat Buddha di Vihara ini," kata Bapak Dedy Sucaini Ketua Yayasan Vihara Budi Bhakti Tembilahan

Rangkaian perayaan Hari Raya Waisak sendiri lanjutnya, secara ritualnya ada penyalaan pelita, pada hari H acara ritual dan penyalaan lilin berkeliling diselitar vihara, dan rangkaian lainnya.

"Pada tanggal 22 Mei 2024 ada acara penyalaan pelita, yang mana menurut agama Buddha penyalaan pelita yaitu pelita suci dan pada hari H nya tanggal 23 Mei 2024 di pagi hari kami adakan acara ritual dan juga pada malam hari penyalaan lilin secara berkeliling disekitaran Vihara ini, bukan hanya itu rangkaian lainnya ada pada tanggal 02 Juni 2024 kegiatan safari waisak selama 1 bulan ke daerah daerah," jelasnya.

Ketua Yayasan Vihara Budi Bhakti Tembilahan juga menekankan pentingnya menjadikan waisak ini sebagai momentum untuk  meningkatkan diri dalam pengembangan cinta kasih dan penerapan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari.****
Share:
Komentar

Berita Terkini