-->

Milad BKMT Ke-20, Pemkab Apresiasi Kiprah BKMT

Publish: Redaksi ----
Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Pada HUT kali ini, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi tuan rumah selaku panitia penyelenggara HUT BKMT Provinsi Riau.

Acara dilaksanakan di Gedung Engku Kelana, Sabtu (28/4) bertepatan dengan 12 Sya'ban 1439 Hijriyah. Pada kesempatan kali ini, ketua pimpinan wilayah (PW) BMKT Provinsi Riau Drs Hj Septina Primawati Rusli MM menghadiri langsung bersama para pengurus provinsi Riau, ketua BKMT 12  Kabupaten Kota se-provinsi Riau beserta pengurus, ketua Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan Ssos ME, para Forkompinda, alim ulama dan tamu undangan.

Ketua panitia acara yang juga ketua pimpinan Daerah (PD) BKMT Inhil dr Hj Raihana Razaq dalam sambutannya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh pengurus BKMT yang hadir serta kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga peringatan HUT BKMT dapat terlaksana.

Hal senada disampaikan oleh ketua PW BKMT Provinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli MM dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Dirinya juga memaparkan tentang sejarah BKMT Riau.

"BKMT adalah organisasi. BKMT Riau didirikan pada 18 Februari tahun 1998 dan keberadaannya sampai kini,"ujarnya.
Sementara itu, Penjabat sementara (Psj) Inhil H Rudyanto SH Msi yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Asisten lll Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Inhil RM Sudinoto dalam sambutannya mengatakan majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam non formal yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Indragiri Hilir. Majelis Taklim menjadi lembaga pendidikan keagamaan alternatif bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan tenaga waktu dan kesempatan menimba ilmu agama di jalur pendidikan formal.

"Keberadaan Majelis Taklim sebagai lembaga pendidikan non-formal mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting diantaranya untuk menegakkan dakwah dan syiar Islam meningkatkan kesadaran pemahaman dan pengalaman masyarakat pada ajaran Islam serta mengemukakan ukhuwah islamiyah,"ujarnya

Oleh karena itu, pentingnya fungsi dan peran tersebut, maka sudah seharusnya kualitas Majelis Taklim selalu ditingkatkan, misalnya nggak beli program-program yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim atau BKMT.adv

Share:
Komentar

Berita Terkini