-->

Bupati Imbau ASN Untuk Berkurban Dengan Cara Mencicil

Publish: Redaksi ----


Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP mengajak kepada seluruh pejabat dan staf aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut serta dalam berkurban, dengan dikoordinir yang baik maka potensi kurban yang ada di ASN lingkungan Pemkab Inhil akan sangat luar biasa sekali. 

"Jika jumlah hewan kurban yang di potong banyak maka kita akan bisa menyalurkan lebih banyak lagi, bahkan sampai ke masyarakat yang ada di dusun-dusun dan pulau nun jauh disana, dimana bagi mereka bisa sangat jarang sekali makan daging disanalah kita salurkan, " kata Bupati Wardan saat meninjau pemotongan hewan kurban di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Kamis (23/8).

Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor. Kurban ini merupakan hasil yang dikumpulkan dari pejabat dan staf yang ada di sekretariat. Bupati bahkan menyampaikan gerakan untuk berkurban ini harus digelorakan lagi. 

Berkurban sebenarnya tidak lah berat jika dilakukan dengn cara pola mencicil, bahkan hanya seperti uang bulanan saat membeli paket internet saja. Bupati juga menyampaikan tidak perlu ragu dan khawatir bagi mereka yang berkurban karena akan mendapatkan ganjaran yang lebih besar lagi baik didunia maupun diakhirat nantinya. 


"Jika kita asumsikan bahwa harga hewan kurban Rp20 juta dibagikan 7 orang hasilnya adalah 2,8 juta, hasil ini dicicil lagi dalam satu tahun maka setiap bulan hanya dibayar Rp 238 ribu saja. Saya pikir ini tidak lah berat bagi seorang ASN," sebutnya. 

Ditegaskan bupati jika pola inilah yang diterapkan di Sekretariat maupun di dinas, badan dan instansi lainnya, bahkan hingga ke kecamatan-kecamatan maka hasilnya akan sangat luar biasa sekali." Saya sangat menganjurkan sekali hal ini, ayo kita gerakan lagi spirit semangat berkurban ini, dengan dikoordinir yang baik kita pasti bisa, " ungkapnya. 

Himbauan yang disampaikan bupati terkait denga kurban memang tidak seperti himbauan yang dilakukannya untuk zakat yang sudah mengeluarkan surat edaran agar gajih ASN dipotong untuk zakat, karena memang begitu kuatnya anjuran zakat setelah salat. 

"Namun saya tetap menekankan kepada ASN khususnya untuk berkurban dengan cara pola cicilan yang tentunya tidak memberatkan," papar bupati yang kerap disapa bupati kelapa ini. Bupati menyaksikan pemotongan hewan kurban didampingi Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Asisten, Kabag dan pejabat teras lainnya di Sekretariat Daerah. (adv) 
Share:
Komentar

Berita Terkini