-->

Buka MTQ Keritang, Bupati Wardan Inginkan Inhil Jadi Lumbung Qori - Qori'ah

Publish: Redaksi ----


TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan ingin Kabupaten Inhil kembali menjadi lumbung Qori Dan Qoriah sebagaimana yang terjadi pada beberapa tahun silam.

Hal tersebut disampaikan bupati Wardan pada malam pembukaan MTQ tingkat kecamatan Keritang yang digelar pada sabtu (22/9) malam lalu.

"Melalui berbagai kegiatan MTQ ini saya yakin kita bisa mengembalikan kejayaan kita sebagai lumbung Qori Qoriah," sebut Wardan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwasanya kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini dilaksanakan tidak hanya sebagai ajang untuk mencari Qori Qoriah semata, tetapi Qori dan Qoriah yang didapat nanti agar terus dibina, baik melalui LPTQ di kecamatan maupun nantinya di Kabupaten.

"nanti kita minta datanya, dan kita akan lakukan pemusatan pelatihan, di Kabupaten. Saya mengharapkan MTQ ditingkat kecamatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Wardan.

Menurut Bupati, kegiatan MTQ yang dilaksanakan merupakan satu kegiatan yang sudah sejalan dengan program-program pembinaan dibidang keagamaan. Ia berharap hal tersebut bisa menjadikan Inhil sebagai daerah pencetak generasi yang agamis.

"Melalui seleksi yang ketat seperti ini, kita ingin mendapatkan Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah yang berkualitas," tambahnya.

Selain itu, Wardan juga menekankan agar disetiap pelaksanaan MTQ, tiap daerah tidak mengambil Qori Qoriah yang berasal dari luar daerah. Karena hal tersebut tidak memiliki kebanggaan tersendiri untuk daerah yang memenangkan MTQ.

"Sebaiknya kita berdayakan anak-anak yang ada di daerah kita masing-masing. Saya yakin, jika kita mau berusaha keras maka apa yang kita cita-citakan apa kita raih. Tidak ada sesuatu itu yang bisa kita raih secara instan, maka dari itu perlu dilakukan seleksi mulai dari tingkat bawah,"imbuhnya. (Firdaus)

Share:
Komentar

Berita Terkini