-->

Jokowi Dianugerahi Penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan

Publish: Redaksi ----


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penghargaan pembangunan dalam acara 50 tahun Kamar Dagang dan Industri, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (24/9/2018) malam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani, kepada Jokowi di atas panggung.

Sandiaga Uno, anggota Kadin yang juga rival Jokowi di Pemilihan Presiden 2019, menyaksikan langsung momen tersebut.

Ketua Panitia HUT Kadin ke-50, Bobby Gavur Umar mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Jokowi karena ia telah membangun infrastruktur secara merata di berbagai daerah di Indonesia.

Presiden Jokowi berterima kasih terhadap penghargaan yang diberikan Kadin. Namun, ia merasa tugas ke depan semakin berat setelah menyandang gelar tokoh pemerataan pembangunan yang disematkan Kadin.

"Yang diberikan kepada saya sebuah hal yang sangat berat sekali bagi saya. Jangan menganggap ini hal enteng. Menerima seperti ini hal berat buat saya," kata Jokowi.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Jokowi atas penghargaan yang diraihnya.

"Saya pengurus Kadin cukup lama, pernah menjabat sebagai wakil ketua umum, terakhir wakil ketua umum bidang UMKM dan ekonomi kreatif, saya juga memberikan selamat pada bapak Presiden yang mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pemerataan pembangunan," kata Sandiaga kepada wartawan seusai acara.

Sandiaga mengakui pencapaian Jokowi di bidang pembangunan infrastruktur. Namun, ia juga memiliki catatan bahwa infrastruktur yang selama ini dibangun tak terlalu berdampak langsung pada penyediaan lapangan kerja.

"Tidak memiliki efek yang signifikan dan subtansial," ujarnya. (tribunnews.com) 

Share:
Komentar

Berita Terkini