-->

Pacu Sampan Indragiri, Simbolis Transportasi Masyarakat Indragiri Hilir

Publish: Redaksi ----

KEMPAS - Untuk tahun yang ke 3, desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas mengadakan iven olahraga dan wisata desa Pacu Sampan Indragiri yang di pusatkan di bawah jembatan Rumbai sungai Indragiri

Pembukaan di laksanakan di pendopo Jembatan Rumbai Senin (3/9) oleh Wakil Bupati terpilih H Syamsudin Uti bersama Asisten 1 Darussalam, Plh Asisten Administrasi Umum Sekdakab Inhil RM Sudinoto SP MM dan Disporabudpar Inhil.

Di hadiri Forkopimcam Kempas Camat H Lukman Hakim MH, Kapolsek Kempas, Danramil 03 Tempuling Kempas, Kapolsek Tempuling, kepala Desa Sungai Gantang Syarifudin, panitia, dan atlit dayung pacu sampan Indragiri.

Kegiatan juga di selaraskan dengan perayaan HUT RI 73 dan HUT TNI 5 Oktober 2018.

Wakil Bupati terpilih H Syamsudin Uti ketika membuka perlombaan mengatakan, kegiatan ini adalah rutin terselenggara selama beberapa tahun belakangan, dalam rangka memeriahkan HUT RI 73 dan HUT TNI pada 5 Oktober nanti.

Dan perhelatan ini juga sudah yang kesekian kalinya di hadiri untuk menyaksikan langsung iven desa Sungai Gantang dalam khasanah budaya yang menandakan cirri khas Kabupaten Indragiri Hilir dalam alat transportasinya kesehariannya yakni sampan

selamat bertanding kepada atlit dayung sampan Indragiri dan panitia yang telah sukses mengadakan kegiatan tahunan desa pacu sampan Indragiri tahun 2018. Dan Insha Allah akan mendapatkan perhatian daripada Pemerintah Daerah dalam hal pelaksanaannya pada masa masa yang akan datang sehingga desa Sungai Gantang tidak perlu lagi menggunakan APBDes. Dan bisa di alihkan kembali untuk semakin focus di dalam pelaksanaan pembangunan desa. Papar H Syamsudin Uti. 

Share:
Komentar

Berita Terkini