-->

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Gebyar DMIJ di Pulau Burung

Publish: Redaksi ----


PULAU BURUNG - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan & Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Grand Opening & Peresmian Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Tahun 2018 , Kecamatan Pulau Burung, Senin (31/12/2018). Kegiatan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung 

Bupati yang didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Inhil, Zulaikha Wardan, Ketua Komisi I Dprd Inhil HM.Yusuf Said, Ir. H. T. Juhardi, MP Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,H. Yulizal, S.Sos, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Kabupaten Indragiri Hilir, Canat, Upika Kecanatan Dan Desa Sukui Kuala Kampar,Desa Sungai Emas Kuala Kampar Kabupaten Palalawan 



Camat Pulau Burung M. Yusuf menerangkan, bedarskan hasil musyawarah para kepala desa se Kecamatan Pulau Burung beberapa waktu lalu telah disepekati,bahwa pelaksanaan gebyar dmij tahun 2018 pada tanggal 31 Desember 2018 yaitu di desa pesisir Desa Sungai danai. 

"Kepada bupati, wakil bupati, dan ketua tp ppk dan rombongan berkenan melihat secara langsung kegiatan dan memberikan evaluasi, suppotrt serta masukan tentang hasil-hasil program pembangunan yang telah dicapai melalui kegiatan Gebyar DMIJ di semua desa se kecamatan pulau burung selama kurun waktu satu tahun, " jelas camat. 


Semua desa yang ada di Kecamatan Pulau Burung berhasil menyelesaikan program Desa Maju Inhil Jaya dengan progres 100 persen tuntas."Alhamdulillah progres fisik dan keuangan 100 persen," kata camat. 

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan MP dalam sambutannya mengatakan, acara Gebyar DMIJ udah 2 Kali di ikuti Akhir tahun 2018, pertama Desa Wono Sari Kecamatan Pelangiran dan desa sungai danai kecamatan pulau burung. 



" Terimakasih kepada camat, kepala desa dan perangkat lainnya, di kecamatan Pelangiran dan kecamatan pulau burung tahun 2018. atas nama pemda memeberikan apresiasi dan ucapan terimakasih telah melaksanakan Gebyar DMIJ," kata bupati. 


Ditambahkan Bupati, Ini bukti para kepala desa kompak, dan camat mampu melaksanakan ini, hanya 2 kecamatan diantaranya kecamatan Pelangiran dan pulau burung melaksanakan Gebyar DMIJ Akhir Tahun 2018 , Dari 20 Kecamatan Se Kabupaten indragiri hilir. 


"Sebagai wujud unggulan kita dmij, kita bisa memperkenalkan, pameran, bazar, masing-masing desa memperkenalkan potensi promosi desa," ucapnya. 


Untuk Dana Dmij dananya alokasi desa lebih kurang 7 milyar,Dana desa lebih kurang 9 milyar, jumlah dana kecamatan pulau burung berjumlah 17 milyar tahun 2018 pelaksanaan pembangunan di satu wilayah kecamatan Pulau Burung. 


Program DMIJ kecamatan pulau burung Sudah terlaksana 100 % dari dan hasil evaluasi program dmij dari 197 desa kecamatan 95 % udah mampu melaksanakan dmij seluruh desa se- kecamatan Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Mudahan harapan kita dan menjadikan untuk kejayaan inhil bermarwah dan martabat," harap bupati. 


Grand Opening & Peresmian Gebyar DMIJ dan bazar , dikembangkan karena dengan gebyar Dmij ini dapat memperkenalkan,promosikan menyampaikan kepada masyarakat kegiatan, capai-capaian,inovasi , dilakukan , memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa masing-masing untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kecamatan pulau burung dalam satu tahun ini. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir meningkatkan program DMIJ plus dan integritasi dan sudah nampak potensi yang ada di daerah pada tahun 2019, nanti dikembangkan dan sesuai anjuran dan arahan agar dibentuk Badan Usaha Milik Desa. 

"Sehingga pengembangan-pengembangan ekonomi desa , pengembangan-pengembangan potensi yang ada di desa dan berbagai Inovasi yang dilakukan Kita harapkan terlaksana dengan baik, terutama semua program," harap bupati. 

Selain membuka Grand Opening Gebyar DMIJ bupati juga meresmikan Gedung PAUD dan Pustu. program ini sudah berjalan , udah 5 tahum kita lakukan, evaluasi Dan says mengaharapkan dukungan,bantuan Dari suluruh Masyarakat program yang kita laksanakan ini supaya kedepan agar lebih baik Lagi. (ard/hms/rls) 

Share:
Komentar

Berita Terkini