-->

HM Yusuf Said Hadiri Gebyar DMIJ di Pelangiran

Publish: Redaksi ----


TEMBILAHAN - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Indragiri Hilir , HM. Yusuf Said, menghadiri Penutupan Pelaksanaan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Se-Kecamatan Pelangiran yang dipusatkan di Desa Wonosari Kecamatan Pelangiran, Minggu  (23/12/2018) Resmi ditutup oleh Bupati HM. Wardan

Saat itu, turut didampingi Anggota DPRD, Ibu Ketua TP PKK yang juga sebagai Bunda Paud Hj. Zulaikha Wardan, beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil turut dihadiri Camat dan Forkopimcam, kepala Desa serta tokoh masyarakat se-kecamatan Pelangiran. 

Gebyar DMIJ yang dilaksanakan dari tanggal 21-23 Desember 2018 juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba shalawat habsy yang diikuti Desa se-Kecamatan Pelangiran oleh ibu-ibu PKK sebanyak 16 regu, Lomba voly putri yang diikuti 16 tim, lomba bazar dan stand Desa yang diikuti  Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Pelangiran sebagai sarana untuk bertukar informasi antar Desa. 

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Indragiri Hilir , HM. Yusuf Said mengatakan, Ini merupakan kegiatan yang bagus dalam upaya memperlihatkan ke masyarakat akan hasil pembangunan Desa tahun 2018

Dan untuk kedepannya sebaiknya sudah menampilkan keberhasilan di sisi lainnya seperti,  inovasi desa,  pemberdayaan masyarakat dan desa,  pengembangan kesenian dan budaya

Dan pada kesempatan itu juga harapannya sudah ada penilaian dan klasifikasi desa berdasarkan UU Desa

"Harapan,  ini kegiatan ini di jadikan ajang diskusi,  silaturahmi dan peningkatan kemampuan,  karena kegiatan ini dilakukan selama 3 hari," ujar Yusuf Said. 

Kemudian terhadap Dinas terkait agar kegiatan dijadikan kegiatan penguatan kelembagaan desa dangan melakukan kegiatan yang diaksanakan di Desa."Kepada masyarakat jadikan ajang penilaian kinerja desa,  ajang hiburan masyarakat dan ajang informasi perkembangan desa," jelasnya. 

Tak lupa Yusuf Said berharap ke fasilitator Kabupaten  agar ikut serta dalam kegiatan dengan memberikan informasi tentang  pembangunan desa Atau pemutaran video atau film tetang pembangunan desa terutama desa desa yang maju. (ard /rls) 



Share:
Komentar

Berita Terkini