-->

Ini Tips Mengatasi Mual Saat Perjalanan Berliburan semoga bermanfaat

Publish: Redaksi ----



Mungkin beberapa dari anda memiliki pengalaman mual saat perjalanan liburan, entah dikarenakan oleh macet, atau memang bawaan lahir yang tidak dapat bertahan lama saat perjalanan. “Kalau pengaman pribadi saya kalau macet perjalanan selalu mabuk”

Ini adalah beberapa tips mengatasi mual dalam berjalanan :

1. Minum obat anti mabuk sebelum berangkat, kalau saya minum obat daramint yg ada jual diapotek karna antimo gak ampuh buat saya, dan anda pilih tempat duduk yang reatif stabil seperti kursi depan atau samping supir saat anda menggunakan mobil, atau juga duduk dibelakang sopir saat menggunakan bus, duduk dibagian sayap dekat jendela saat di pesawat, bila menggunakan kapal pilih dek atau kabin tengah bagian bawah.

2. Jangan membungkuk atau melihat kebawah saat kendaraan melaju, karena dapat membuat mual. Lebih baik fokuskan pandangan ke depan melihat jalanan atau menikmati pemandangan, jangan berpikiran mabuk perjalanan.

3. Hindari membaca buku dan main gadget, / hp, lebih baik mendengarkan musik agar pikiran relaks dan tenang atau bawa berbicara.

4. Makanlah makanan secukupnya, tidak boleh kekenyangan, hindari yang pedas dan berlemak karena menyebabkan anda gampang mual dan muntah dan jangan beli jajan sembarangan.

5. Hindari mencium wangi-wangian yang pengharum kendaraan dengan aroma tajam, karena dapat membuat mual.

6. Hindari menghirup asap rokok atau orang yang sedang merokok. 

7. Bersikaplah tenang selama perjalanan, miringkan kursi dan sandarkan kepala anda, buatlah saat anda duduk senyaman mungkin.

8. Apabila anda terlanjur mabuk, gunakanlah minyak kayu putih, dapat anda oleskan leher, dada dan perut, atau juga dapat anda hirup aromanya.

9 . Jangan lupa saat anda melakukan perjalanan panjang, siapkan kantong muntah, agar anda tidak sulit untuk mencari tempat seperti wc/toilet untuk muntah. Dan kalau bisa singgah sebentar keSPBU atau mesjid, untuk mencuci muka hilangkan pusing dan mual.

10. Pejamkan mata dan Tidur dimobil adalah salah satu cara yang lumayan efektif untuk menghindari mual. 

Semoga info dan tips tersebut berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang dalam perjalanan panjang ya. 🙂
Cukup itu tips dari saya🙂

(sumber
Share:
Komentar

Berita Terkini